-->

Ads (728x90)

Ketua DPRD Karimun Ajak PC BKMT Meral Barat Memerangi Narkoba
PC BKMT Meral Barat saat mengikuti acara peringatan hari jadi BKMT Meral Barat di restoran Dang Merdu, Sabtu (13/1/2024) (Robert/Peristiwanusantara.com)

By Robert

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
  - Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat menghadiri peringatan hari jadi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Meral Barat yang digelar di restoran Dang Merdu, Sabtu (13/1/2024).

Lembaga Bantuan Hukum Sahabat Anak Indonesia (LBH-SADO) dihadirkan pada kegiatan ini sebagai narasumber.

Dalam sambutannya Yusuf Sirat mengajak seluruh pengurus cabang (PC) BKMT Meral Barat untuk sama-sama memerangi peredaran narkoba yang cukup mengkhawatirkan saat ini. Diawal tahun 2024 ini, Polres Karimun telah menangkap kurir yang akan mengedarkan barang haram tersebut di Kabupaten Karimun.

Ia berharap PC BKMT Meral Barat dapat bahu membahu untuk memerangi narkoba. Khususnya, generasi muda yang harus benar-benar dipantau agar tidak terlibat dengan narkoba. Dengan melibatkan praktisi hukum yang memahami narkoba.

" Salah satunya, LBH SADO Karimun yang hingga saat ini terus eksis untuk memberikan informasi narkoba. Artinya, peranan ibu-ibu PC BKMT Meral Barat sangat dibutuhkan. Terutama, memberikan pemahaman terhadap anak-anak generasi penerus akan bahaya narkoba,'' ungkapnya.

LBH-SADO Karimun Linda Theresia dalam materinya menjelaskan pentingnya informasi terhadap penyalagunaan narkoba bagi kalangan ibu-ibu. Artinya, penyuluhan ini harus bisa benar-benar dipahami oleh ibu-ibu.

" Hal yang paling penting yakni bagaimana peranan ibu-ibu untuk menjauhkan anak-anak maupun keluarga dari pengaruh narkoba. Dan, apabila tersandung hukum salah satu keluarga. Bagaimana proses penanganan hukum nantinya. Tidak semua masyarakat paham hukum,''  jelasnya.

Selain itu, ia meminta kepada masyarakat jangan sembarangan memposting seseorang tanpa izin di media sosial. Sebab bisa-bisa berhadapan dengan hukum nantinya.

" Di zaman digitalisasi ini, kita harus hati-hati menggunakan telepon, jangan sembarangan memposting di media sosial,'' pesannya.

Lina salah satu peserta PC BKMT Meral Barat mengatakan apa yang disampaikan oleh narasumber sangat penting bagi dirinya dan keluarga. Sebab, tidak tertutup kemungkinan di daerahnya ada peredaran narkoba. Maka, untuk itu dirinya juga berharap penyuluhan tersebut tidak hanya sampai disini.  (Bert)


Editor : Ismanto

Posting Komentar