-->

Ads (728x90)

Jasad Rahmat Nur Hakim Ditemukan Nelayan Tersangkut di Akar Bakau
Polisi saat mengevakuasi jasad Rahmat Nur Hakim ke darat, Senin (18/1/2024) (Angga Prasetio/Peristiwanusantara.com)

By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com - Mayat yang ditemukan nelayan mengapung di dekat Perumahan Al Ghazi di Jalan Panglima Dompak terkonfirmasi benar merupakan anak laki-laki bernama Rahmat Nur Hakim (15) yang dilaporkan hilang pada tanggal 04 Januari 2024 kemarin.

Kuat dugaan Rahmat hilang karena terseret arus sungai kecil (parit) di wilayah Karang Rejo Kecamatan Tanjungpinang Timur.  Sontak tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD hingga Ormas rutin melakukan penyisiran disejumlah aliran sungai.

Menurut Lurah Pinang Kencana, Al Imron, mayat korban ditemukan oleh seorang nelayan Erwanto saat sedang mencari ikan pada Senin (8/1/2024) sekitar pukul 10.30 WIB.

"Informasi dari nelayan itu langsung ditindak lanjuti oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan mengeceknya, kemudian petugas mengevakuasinya,” ucapnya, Senin (08/01) di RSUP.



Menurut Imron, setelah selesai dievakuasi ke darat, korban langsung dibawa ke RSUP. Orang tua korban yang melihat kondisi mayat membenarkan jika korban merupakan Rahmat Nur Hakim anaknya yang hilang sejak tanggal 04 Januari 2023 lalu.

"Dari pakaian yang masih melekat, orang tua korban membenarkan bahwa mayat yang ditemukan nelayan tersebut merupakan anaknya yang bernama Rahmat Nur Hakim," ucapnya.

Dari Imron diketahui bahwa saat ditemukan kondisi tubuh korban sudah mulai lebam dan membengkak, kedua tangannya hilang. Saat ini korban sudah dimandikan dan menunggu untuk dikebumikan.

"Saya mengimbau untuk masyarakat khususnya para orang tua di Kelurahan Pinang Kencana agar memperhatikan anak-anaknya, apalagi pada kondisi cuaca buruk seperti kemarin itu," pungkasnya. (Angga)


Editor : Ismanto

Posting Komentar