-->

Ads (728x90)

Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Kampung Seraya, Rudi Paparkan Rencana Pembangunan Tahun Ini
Walikota Rudi (tengah) bersama Sekda Jefridin (nomor 2 dari kiri) saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Kampung Seraya di Kelurahan Kampung Seraya, Minggu (14/1/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Andi

BATAM, Peristiwanusantara.com -  Rencana pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemko bersama BP Batam tahun 2024 ini, diantaranya pelebaran jalan sebanyak 5 lajur, pembangunan tempat hiburan dan wisata masyarakat, serta pelabuhan Batu Ampar. 

Masyarakat Batam diminta untuk mendukung rencana pembangunan tersebut, salah satunya dengan memperhatikan ROW (Right Of Way) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Demikian disampaikan Walikota Batam Muhammad Rudi saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Kampung Seraya Kecamatan Batu Ampar pada Minggu (14/1/2024) di Kelurahan Kampung Seraya.

“ Jika disuatu daerah jalannya memiliki ROW 100 meter, maka jarak itu yang harus dipatuhi oleh masyarakat agar tidak melebihi ROW demi kelancaran pembangunan infrastruktur jalan,” tegas Walikota Rudi.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam ini mengatakan pihaknya akan menanggapi usulan dan keluhan dari masyarakat. Ia berjanji akan memberikan solusi terbaik dan akan didiskusikan langsung bersama masyarakat, Lurah, dan Camat setempat.

“Bapak Ibu siapapun yang mewakili lapor Pak Camat, nanti kita bahas di BP Batam, saya yang pimpin langsung dan akan kita cari solusi apa yang harus dilakukan,” kata Rudi.

Walikota Rudi mengparesiasi kinerja dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)  Kelurahan Kampung Seraya, yang telah bekerja keras menurunkan angka stunting. Berdasarkan laporan yang diterimanya angka stunting di Kelurahan Kampung Seraya tahun 2023 kemarin tinggal 8 anak.

Sebelumnya, Lurah Kampung Seraya, Rasyid Hidayat Sagala dalam laporannya menjelaskan bahwa TPPS Kelurahan Kampung Seraya tahun 2023 kemarin berhasil menurunkan angka stunting lebih dari 50 % dari tahun 2022. Dari 19 anak stunting pada Tahun 2022  jumlahnya menurun menjadi 8 anak stunting pada tahun 2023.

Selanjutnya Lurah Kampung Seraya memaparkan tentang profil singkat Kelurahan Kampung Seraya tentang luas wilayah, jumlah penduduk, jumlah Posyandu, Pustu dan PAUD, daftar 6 realisasi kegiatan PSPK dan  4 kegiatan pelatihan di Tahun  2023.

Dalam laporannya, beliau juga menyampaikan beberapa usulan dan keluhan masyarakat dan berharap Walikota Rudi memperhatikan usulan tersebut.

Walikota Rudi menghadiri Musrenbang ini bersama Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam Jefridin Hamid. 

Hadir juga sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Batam dan tokoh masyarakat Kelurahan Kampung Seraya. (an)

Editor : Ismanto


Posting Komentar