-->

Ads (728x90)

Di Musrenbang, Warga Batu Legong Minta Pemko Batam Bangun Unit Sekolah Baru Tingkat SMP
Sekda Jefridin bersama warga Kelurahan Batu Legong, Temoyong dan Kelurahan Pantai Gelam usai Musrenbang, Jumat (26/1/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com).

By Andi
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Warga Batu Legong meminta Pemko Batam agar membangun unit sekolah baru tingkat SMP di Pulau Air Kelurahan Batu Legong.

Hal tersebut disampaikan Lurah Batu Legong saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tahun 2024 pada Jumat (26/01/2024) di Pulau Air Kelurahan Batu Legong.

Selain Kelurahan Batu Legong, di tempat tersebut juga dilaksanakan Musrenbang tingkat Kelurahan Temoyong dan Kelurahan Pantai Gelam.

Pembangunan unit sekolah baru,  merupakan usulan prioritas Non PSPK (pembangunan saranan prasara kelurahan). Sedangkan usulan PSPK ketiga kelurahan tersebut mengusulkan pembangunan semenisasi jalan dan pembangunan jerambah beton.

Musrenbang ini dihadiri Walikota Batam, Muhammad Rudi melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd didampingi Pimpinan Perangkat Daerah Teknis di Lingkungan Pemko Batam.

Menyikapi akan usulan ketiga Lurah tersebut, Jefridin mengatakan usulan tersebut dapat diteruskan untuk dibahas lebih lanjut pada Musrenbang Tingkat Kecamatan.

Untuk kebijakan PSPK, Jefridin mengatakan bahwa pada tahun 2025 berdasarkan kebijakan Walikota Batam disiapkan anggaran sebesar Rp3,5 miliar untuk masing-masing kelurahan. Diharapkan camat dan lurah dapat membahas bersama dengan masyarakat usulan kegiatan PSPK yang akan dibangun.

"Lakukan pelaksanaan pembangunan PSPK ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Yakinlah Pak Wali Kota berkeinginan untuk membangun Kota Batam, bukan hanya perkotaan tapi juga infrastruktur di masyarakat melalui program PSPK," sebutnya. 

Dikesempatan itu, Jefridin juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024, dengan datang ke TPS menggunakan hak suaranya. (an)

Editor : Ismanto

Posting Komentar