-->

Ads (728x90)

 

Cuaca Ekstrem, Babinsa Okiap Imbau Warga Binaan Agar Tetap Waspada
Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap saat melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Jalan Yos Sudarso, Minggu (21/01/2024) (Bernard/Peristiwanusantara.com).


By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com – Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu tugas pokok aparat kewilayahan sebagai bentuk pembinaan teritorial untuk menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang berhadapan langsung dengan masyarakat guna mengetahui kesulitan rakyat.

Demikian disampaikan Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna saat melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Jalan Yos Sudarso, Gang Sepakat, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (21/01/2024).

"Dengan rutin melaksanakan Komsos, kita dapat mengetahui kondisi Kamtibmas dan perkembangan situasi sehingga dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini apabila ada hal-hal yang negatif yang berkembang, sehingga akan dapat terselesaikan sebelum masalah berkembang," ujarnya.

Ia menyebut bahwa Komsos juga sebagai sarana untuk menjalin kedekatan bersama warga sehingga akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, guna memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah binaan.

Dalam kesempatan kali ini, Serda Okiap melaksanakan Komsos dengan Alim dan warga Batu Hitam lainnya dalam rangka memberikan imbauan terkait cuaca ekstrem yang saat ini terjadi di Natuna akibat datangnya musim Utara dengan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang dan gelombang laut tinggi.

Serda Okiap mengimbau seluruh masyarakat senantiasa waspada terhadap cuaca yang kurang bersahabat dengan iklim yang berubah-ubah, terkadang panas kemudian tiba-tiba hujan disertai angin kencang.

Terutama bagi para nelayan yang hendak pergi melaut, ia menyarankan agar tetap hati-hati dan pandai-pandai menyiasati perkembangan cuaca.

"Jika cuaca buruk dan tidak memungkinkan untuk melaut, sebaiknya ditunda dulu untuk menghindari hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri," ucapnya.

Babinsa mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kamtibmas serta memelihara persatuan dan persatuan, guna mewujudkan wilayah yang tetap asri, aman, nyaman dan kondusif.

Apabila ada terjadi permasalahan dalam lingkungan masyarakat, ia berharap agar cepat melaporkannya kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, ataupun kepada aparat desa terdekat lainnya untuk segera mengambil tindakan dan solusi penyelesaiannya. (Nard).

Editor : Ismanto

Posting Komentar