-->

Ads (728x90)

Buka MTQH Tingkat Kelurahan Tanjunguma, Jefridin : Bentuk Pengamalan dan Penghayatan Alquran
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd memukul gong saat membuka pelaksanaan MTQH Tingkat Kelurahan Tanjung Uma di Kampung Agas RW.03 Kecamatan Lubukbaja, Minggu (7/1/2024) (Ist /Peristiwanusantara.com)


By Andi
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Selama bulan Januari 2024, seluruh kelurahan se Kota Batam menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) Tingkat Kelurahan. Tujuannya untuk mencari qori dan qoriah serta mufasir-mufasir terbaik. Dimana nantinya para pemenang terbaik dari tiap Kelurahan ini akan kembali bertanding di tingkat Kecamatan.

MTQH Tingkat Kelurahan Tanjung Uma tahun 2024 digelar di Kampung Agas RW.03 Kecamatan Lubukbaja, Minggu (7/1/2024).

Pelaksanaan MTQH tersebut digelar dibuka oleh Walikota Batam Muhammad Rudi melalui Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. 

Warga Tanjunguma sangat antusias menghadiri Pembukaan MTQH Tingkat Kelurahan Tanjung Uma. 

Dalam sambutannya Jefridin mengatakan atas nama Walikota Batam, Muhammad Rudi   mengucapkan terima kasih kepada RT/RW, Lurah, beserta tokoh masyarakat Tanjunguma telah berkolaborasi sehingga MTQH ini terselenggara dengan baik.

“Dari tiap Kecamatan, perwakilan insyallah pada Bulan Maret 2024 akan mengikuti MTQ tingkat Kota Batam. Kita berharap pemenang di tingkat Kota dapat menampilkan penampilan terbaiknya dan meraih juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam pada Mei 2024 mendatang,” jelasnya.

Adapun tujuan dari pelaksanaan MTQH ini, lanjutnya, tidak lain untuk membudayakan membaca dan mengamalkan Al-quran di tengah kehidupan di dunia, untuk mendapat pahala dan ridho Allah SWT. 

“Dengan MTQH semoga dapat membumikan dan membudayakan Al-quran di tengah kehidupan kita. Karena Al-quran sebagai pedoman kita manusia perlu untuk dihayati dan diamalkan,” katanya.

Dikesempatan itu, Jefridin menyampaikan pesan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang mengatakan bahwa Pemerintah Kota Batam akan terus berkomitmen melakukan pemerataan pembangunan. Tidak hanya infrastruktur Kota, tetapi juga hingga ke Kelurahan salah satunya di Tanjunguma. (an)

Editor : Ismanto
 

Posting Komentar