-->

Ads (728x90)

1118 Unit Alsintan Akan Dialokasi Pemprov kepada Kelompok Tani se-Provinsi Bengkulu
Kadis TPHP Provinsi Bengkulu M. Rizon (Indra Syahputra /Peristiwanusantara.com)


By Indra Syahputra
BENGKULU, Peristiwanusantara.com
– Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan dan Hortikultura Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu M. Rizon menyerahkan 1118 unit alat mesin pertanian (Alsintan) untuk Kelompok Tani se Provinsi Bengkulu.

“ Alsintan itu diberikan untuk mendukung hasil tani Provinsi Bengkulu berlimpah,”  kata M. Rizon, Selasa (30/1).

M. Rizon mengatakan dari 1118 unit Alsintan terbagi 12 item diantaranya terdapat hand tractor, multivator, hand sprayer, mesin potong rumput, sepatu bot petani, serta alat dodos sawit.

Ia menyebut untuk mempercepat penyaluran Pemerintah Provinsi Bengkulu akan segera melakukan pengadaan Alsintan yang dimulai pada Februari mendatang.

"Itu akan kita kejar secepatnya Insya Allah di Februari kita mulai melakukan pengadaan secepatnya. Kita akan sampaikan ke petani alokasi proposal yang masuk ketersediaan alat," kata M. Rizon.

Lebih jauh, M. Rizon menambahkan, nantinya alsintan yang sudah dilakukan pengadaan akan segera disalurkan kepada kelompok tani Bengkulu yang sudah terdafar di Sistem Informasi Manajemen Penyuluh Pertanian (Simluhtan).

"Yang pertama kita akan sebar sesuai proposional terhadap proposal yang masuk. Kita serahkan untuk kelompok tani yang sudah masuk di Simluhtan sesuai dengan bidang usaha," tutup M. Rizon. (Ind)


Editor : Ismanto

Posting Komentar