-->

Ads (728x90)

Maju Sebagai Caleg DPRD Kota Tanjungpinang, Rumon Mengundurkan Diri Sebagai Ketua RT
Rumono Ketua RT 01 RW 10 Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur (kiri)  menyerahkan surat penguduran dirinya kepada Lurah Natu IX, Senin (27/11/2023)  (Angga Prasetio/Peristiwanusantara.com)

By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG,Peristiwanusantara.com - Rumono Ketua RT 01 RW 10 Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang mendadak mengundurkan diri. Pengunduran dirinya sebagai Ketua RT itu dilakukan pada hari Senin (27/11) dengan disaksikan Lurah dan segenap warganya.

Rumono mengundurkan diri sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Walikota Tanjungpinang Nomor : B/270/26/1.1.01/2023, yang didasari Permendagri No 18 Tahun 2018 & Perda Kota Tanjungpinang No.10 Tahun 2021.

Tentang imbauan netralitas ketua dan pengurus lembaga kemasyarakatan se - Kota Tanjungpinang dalam pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah yang digelar serentak tahun 2024.

Menjadi yang pertama mengundurkan diri, Rumono kuekueh maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) B Wilayah Tanjungpinang Timur dengan didasari pengalaman dan motivasi ingin penyerapan aspirasi masyarakat dapat terpenuhi sehingga tercipta rasa keadilan di tengah-tengah masyarakat.



"Setiap manusia harus mempunyai pilihan, dan pilihan yang terbaik menurut saya adalah menjadi calon legislatif. Saya akan berusaha semaksimal mungkin dan dengan pengalaman saya sebagai ketua RT dan ketua forum RT/RW sepertinya sudah cukup untuk membawa aspirasi masyarakat ke tingkat yang lebih tinggi," ucap Rumono.

Rumono maju sebagai Caleg DPRD Kota Tanjungpinang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 06. Beliau diketahui sudah 4 kali maju mencalonkan diri sebagai Caleg. 2 kali di wilayah Bintan Timur Kabupaten Bintan dan 2 kali di wilayah Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang.

"Kalau pengalaman perpolitikan, saya sudah 4 kali nyaleg dan 4 kali gagal, dan untuk ke 5 kali ini saya lebih yakin karena saya lebih wayae (saatnya: red)," pungkasnya. (Angga)


Editor : Ismanto

Posting Komentar