-->

Ads (728x90)

Tingkatkan Motivasi Belajar, DPK Provinsi Bengkulu Ajak Anak Didik Kembangkan Minat Baca
Pustakawan Ahli Madya Tony Hartanto, S.Sos saat menerima kunjungan TK Seruni dan TK Aisyiyah Bustanul Atfal VIII Kota Bengkulu, Senin (20/11) (Indra Syahputra / Peristiwanusantara.com)

By Indra Syahputra
BENGKULU, Peristiwanusantara.com
–  Dalam rangka Wisata Edukasi ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu, sebanyak 85 anak-anak  TK Seruni dan TK Aisyiyah Bustanul Atfal VIII Kota Bengkulu didampingi 10 guru pendamping berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, Senin (20/11).

Kepala Dinas H. Meri Sasdi, M.Pd yang diwakili oleh Pustakawan Ahli Madya Tony Hartanto, S.Sos mengatakan pihaknya memberikan penjelasan tentang layanan perpustakaan.

Berbagai layanan perpustakaan dikenalkan pada anak-anak agar mereka mengetahui manfaat dari fasilitas perpustakaan, dengan mengajak anak didik ke perpustakaan maka mereka mengetahui apa isi dari perpustakaan.

Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah mengenalkan perpustakaan secara dekat kepada anak-anak didik selain mengetahui apa saja yang ada di perpustakaan juga sekaligus mengembangkan dan menumbuhkan minat baca.

Dengan adanya kunjungan ini, katanya, diharapkan mampu meningkatkan motivasi belajar anak-anak, menambah wawasan pengetahuan, dan mendorong tumbuh kembangnya budaya serta minat baca sejak dini.

“ Dengan membiasakan membaca sejak dini maka akan terwujud kebiasaan positif bagi anak sebagai salah satu fondasi dalam membangun karakter berbudaya,” katanya. (In)

Editor : Ismanto

Posting Komentar