-->

Ads (728x90)

Sekda Firmansyah Buka Survey Akreditasi Paripurna di RSUD Muhammad Sani
Sekda Karimun Firmansyah bersama Tim Survey dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada di RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun, Kamis (23/11/2023) (Robert / Peristiwanusantara.com).


By Robert
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Tim Survey dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada melakukan survey ke RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun, Kamis (23/11/2023).

Usai menyambut Tim Survey dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada, yang terdiri dari Dr Ety Retno Setyowati, M.kes, Sp.PK, M.R.M.S. C.M.C. MH. Kes Fisgua dan Dr, Harry Triyanto, MARS, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karimun, Dr. H. Muhammad Firmansyah, M.Si membuka acara Survey Akreditasi Sesuai Standar Kementerian Kesehatan 2023 tersebut di RSUD Muhammad Sani.

“ Kami berharap dengan kehadiran tim survey, semoga dapat memotivasi tim medis dan paramedis serta manajemen RSUD Muhammad Sani dalam melaksanakan kerja peningkatan mutu pelayanan dibidang kesehatan,” kata Sekda Firmansyah dalam sambutannya.

Penilaian Akreditasi ini, katanya, sangat penting agar mutu pelayanan dibidang kesehatan yang diberikan kepada masyarakat di RSUD Muhammad Sani, apakah telah memenuhi standar atau belum.
Firmansyah berharap RSUD Muhammad Sani mendapatkan nilai terbaik, agar dapat memberikan motivasi kepada tim medis dan paramedis serta manajemen, dalam peningkatan mutu kerja dan pelayanan dibidang kesehatan.

Hal senada disampaikan oleh Direktur RSUD Muhammad Sani, Dr Rosdiana yang menyebutkan pihaknya berharap RSUD Muhammad Sani mendapat Akreditasi Paripurna, lantaran sudah setahun pihaknya memeprsiapkannya, mulai dari merapikan seluruh gedung, memastikan keamanannya, pemanggilan pasien kalau ada yang pingsan, sertifikasi untuk para Nakes yang wajib serta melakukan survey simulasi dan lainnya.

Ia menyebut pihaknya yakin RSUD Muhammad Sani meraih Akreditasi Paripurna, menurutnya mendapat pengakuan Akreditasi Paripurna sangat penting, karena menunjukkan bahwa rumah sakitnya berkualitas, bermutu dan memperhatikan keselamatan pasien, karena tujuan dari Akreditasi adalah memastikan bahwa mutu pelayanan terjaga dan keselamatan pasien dan si pemberi pelayanan juga terjaga. (Bert)

Editor : Ismanto

Posting Komentar