-->

Ads (728x90)

Reses di Kecamatan Curup Timur dan Utara, Zulasmi Octarina : Warga Keluhkan Jalan Rusak dan Harga Pupuk
Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Zulasmi Octarina SE, MM saat melaksanakan reses di Desa Lubuk Kembang di Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (25/11) (Indra Syahputra / Peristiwanusantara.com)

By Indra Syaputra

BENGKULU, Peristiwanusantara.com - Pada masa sidang ketiga tahun 2023 ini. Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Zulasmi Octarina SE, MM melaksanakan kegiatan reses sejak tanggal 21 sampai 25 November 2023, di Kelurahan Sukaraja, Desa Air Meles yang terletak di Kecamatan Curup Timur, yakni di Desa Tanjung Beringin dan Desa Lubuk Kembang di Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Diungkapkan oleh politisi perempuan Partai NasDem itu, saat reses masyarakat masih mengeluhkan terkait kondisi jalan yang rusak hingga persoalan harga pupuk yang dirasakan oleh petani semakin mahal.

“Saat reses di Kelurahan Sukaraja Lurah beserta Camat Curup Timur hadir, aspirasi yang disampaikan masyarakat mulai dari adanya jalan rusak yang minta diperbaiki, lalu jaminan kesehatan KIS yang non aktif. Serta permintaan dibuat Bronjong karena daerah mereka rawan banjir. Lalu di Desa Air Meles, warga mengeluhkan minimnya fasilitas pendidikan, bantuan bibit pertanian serta persoalan harga pupuk yang semakin mahal dan ini memberatkan petani,” kata Zulasmi Octarina.

Begitu juga aspirasi dari warga Desa Lubuk Kembang yang butuh penerangan lampu jalan hingga permohonan untuk bantuan pembangunan rumah ibadah mesjid. 


 

“Di Desa Tanjung Beringin warga menyampaikan terkait irigasi, fasilitas kesehatan yang minim di puskesmas termasuk ambulance juga tentang fasilitas sekolah yang minim belum ada computer,” ungkap Zulasmi Octarina, Sabtu (25/11).

Dalam kegiatan reses, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi tersebut juga menyerahkan bantuan langsung berupa pemberian bola futsal dan satu set seragam untuk tim futsal.

“Dari aspirasi yang disampaikan masyarakat. Itu akan kita sampaikan pada rapat paripurna dan kita harapkan dapat jadi program prioritas pemerintah daerah sesuai dengan kewenangan masing-masing baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten,” pungkasnya. (In)

Editor : Ismanto

Posting Komentar