-->

Ads (728x90)

Laksanakan Komsos di SD Negeri 002 Desa Tapau, Ini yang Disampaikan Babinsa Jeseben Hutagalung
Babinsa Jesben Hutagalung bersama guru dan pelajar SD Negeri 002 Desa Tapau, Selasa (14/11/2023) (Bernard /Peristiwanusantara.com)


By Bernard
NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Guru beserta siswa-siswi SD Negeri 002 Desa Tapau, di Jalan Pelajar, RT 005/RW 003 Dusun II Air Putih, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Selasa (14/11/2023).     

Dikesempatan itu, Babinsa Jesben Hutagalung mengatakan saat ini pendidikan memiliki peranan yang sangat penting untuk menunjang kehidupan manusia, karena pada dasarnya manusia dalam melaksanakan kehidupannya tidak lepas dari pendidikan. Sebab, pendidikan berfungsi untuk meningkatkan kualitas manusia itu sendiri.

Dalam melaksanakan kegiatan pembinaan kepada anak-anak sekolah dasar ini, Babinsa Jeseben Hutagalung memberikan motivasi, menumbuhkan rasa bangga dan percaya diri kepada anak sekolah dengan melaksanakan tugas pembinaan karakter dan disiplin siswa dalam wadah pembinaan teritorial agar hubungan silaturrahmi antara TNI khususnya Koramil 01/Ranai dengan sekolah-sekolah terjalin dengan baik.

Dihadapan siswa-siswi, Serda Jesben Hutagalung menyampaikan bahwa di jaman yang sudah maju seperti sekarang ini tentunya sebagai anak sekolah agar mempergunakan kesempatan yang baik untuk semangat dalam belajar guna menjadi orang yang berguna dikemudian hari.

"Banyak hal yang disampaikan untuk membangkitkan semangat belajar para siswa-siswi dari pengenalan Baris Berbaris, memimpin teman-temannya bernyanyi, ataupun permainan yang dapat membangkitkan keceriaan sehingga siswa tidak bosan, secara otomatis motivasi belajar akan terus tumbuh," kata Jesben Hutagalung.

Lebih lanjut Serda Jesben Hutagalung menuturkan, kegiatan belajar-mengajar tersebut selain bentuk kepedulian dengan pendidikan juga bertujuan ikut serta membantu pihak sekolah dalam rangka mencerdaskan siswa-siswi SD Negeri 002 Tapau.

Sementara para Guru SD Negeri 002 Tapau, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Jesben Hutagalung, yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan arahan dan motivasi kepada mereka. (Nard).


Editor : Ismanto

Posting Komentar