-->

Ads (728x90)

Komsos dengan Pemuda, Babinsa Ino Purnomo Ajak untuk Memberantas Pekat
Babinsa Ino Purnomo saat melaksanakan Komsos dengan Pemuda di Desa Kelanga, Selasa (14/11/2023) (Bernard/Peristiwanusantara.com)

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kelanga Sertu Ino Purnomo, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa (14/11/2023).

Komsos itu dilaksanakan untuk meningkatkan pembinaan teritorial serta memupuk hubungan baik dengan warga binaan diperlukan Komunikasi Sosial (Komsos). Demikian juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Dengan melaksanakan komunikasi sosial kita dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat, tentunya dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban serta kekeluargaan," ujar Sertu Ino Purnomo.

Selain itu, kata Ino Purnomo, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan pemantauan wilayah guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi sosial yang terjadi dalam masyarakat sehingga dapat beradaptasi dalam mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Sertu Ino Purnomo, mengajak para anak muda Desa Kelanga untuk bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta ikut terlibat dalam menertibkan dan memberantas penyakit masyarakat (Pekat) seperti miras, asusila dan peredaran narkoba yang saat ini masih menjadi masalah kronis di Indonesia.

Menurutnya, dengan menggandeng para pemuda, merupakan  salah satu cara paling efektif untuk memberantas pekat terutama peredaran narkoba di kalangan masyarakat yang saat ini menjadi ancaman bagi generasi muda.

Ia berharap melalui Komsos ini diharapkan tercipta sinergitas dan kerjasama yang baik antara Babinsa bersama para pemuda Desa Kelanga dalam rangka menciptakan wilayah yang senantiasa damai, aman, dan kondusif. (Nard).

Editor : Ismanto


Posting Komentar