-->

Ads (728x90)

Ini Laporan Hasil Reses Fraksi Hanura DPRD Batam
Ir Rubina Situmorang menyampaikan hasil reses Fraksi Hanura kepada Ketua DPRD Batam Nuryanto saat rapat paripurna di ruang sidang utama DPRD Kota Batam, Rabu (15/11/2023) (Andi/Peristiwanusantara.com)

By Andi

BATAM, Peristiwanusantara.com
–  Berdasarkan hasil reses di daerah pemilihan (Dapil), Fraksi Hanura DPRD Batam merangkum beberapa bidang aspirasi masyarakat untuk diakomodir oleh Pemko Batam.

Adapun bidang-bidang tersebut diantaranya bidang pemerintahan hukum dan pelayanan, menyangkut bantuan pengurusan BPJS Kesehatan dan jaminan kesehatan (KIS) untuk warga yang tidak mampu.

Demikian disampaikan Ir Rubina Sitomorang saat rapat paripurna dengan agenda laporan hasil reses Anggota DPRD Kota Batam yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto didampingi Wakil Ketua I DPRD Kota Batam Muhamad Kamaluddin dan Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Muhammad Yunus Muda, S.E pada Rabu (15/11/2023) di ruang sidang utama DPRD Kota Batam.

Rapat paripurna ini dihadiri secara langsung oleh Walikota Batam Muhammad Rudi, unsur Forkopimda Batam, sejumlah Kepala OPD Pemko Batam, Camat.Lurah dan tokoh masyarakat.

Selanjutnya Rubina mengatakan bidang lain yang dirangkum Anggota Fraksi Hanura saat melakukan reses adalah bidang hukum. Banyak warga membutuhkan bantuan hukum untuk mengatasi legalitas tanah atau lahan yang bermasalah.

Selanjutnya bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat, katanya, saat ini di Batam masih banyak pengangguran dan membutuhkan bantuan lowongan pekerjaan.

Rubina mengakui Dinas Tenaga Kerja Kota Batam kerap membuat pelatihan tetapi pelatihan yang dilaksanakan belum sesuai dengan apa yang diharapkan perusahaan yang ada di Batam.

“ Oleh sebab itu, Fraksi Hanura mengharapkan Dinas Tenaga Kerja Kota Batam berkoordinasi dengan pihak perusahaan sebelum melaksanakan pelatihan. Hal ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Batam,” katanya.

Untuk bidang pembangunan dan infrastruktur, Rubina menjelaskan masih banyak warga membutuhkan pembangunan Fasum di pemukimannya. Pembangunan gedung serbaguna, lapangan serbaguna, posyandu, gedung olahraga dan taman bermain buat anak-anak.

Menurutnya Pemko Batam diharapkan dapat meningkatkan pembangunan jalan atau revitalisasi, semennisasi, draenase. Kemudian pengadaan bantuan untuk aliran listrik dan air, penerangan jalan umum di lingkungan perumahan atau kavling.

“ Fraksi Hanura juga menemukan setiap tahun saat pendaftaran peserta didik baru (PPDB) khususnya untuk tingkat SMP selalu kekurangan kelas,” katanya.

Rubina berharap Pemko Batam dapat mengakomodir seluruh hasil reses Anggota Fraksi Hanura yang ditampung dari masyarakat.  (an)


Editor : Ismanto

Posting Komentar