-->

Ads (728x90)

Hadiri Deklarasi Pemilu Damai, Wabup Karimun Minta Pemilih Jangan Golput
Wabup karimun bersama pengurus partai dan masyarakat saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai di Balai Room Hotel Aston, Rabu (29/11/2023) (Robert / Persitiwanusantara.com)

By Robert

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Seluruh masyarakat Karimun yang terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) diminta menggunakan hak suaranya dan jangan golongan putih (Golput).

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Karimun H Anwar Hasyim usai mengikuti rangkaian Deklarasi Pemilu Damai yang digelar Bawaslu Kabupaten Karimun di Balai Room Hotel Aston, Rabu (29/11/2023).

" Saya mengajak masyarakat untuk benar-benar menggunakan hak pilihnya jangan sampai Golput,” tegasnya.

Wabup Karimun juga meminta partai politik yang mempunyai massa yang banyak mengajak mereka untuk mensukseskan pemilu di Karimun.

“ Tentunya dengan kolaborasi bersama tercipta pemilu damai, harmonis dan tercipta pemilu yang sukses sehingga Kabupaten Karimun benar-benar mensukseskan pemilu secara serentak,” katanya.

Deklarasi Pemilu Damai ini juga dihadiri, Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Muhammad Iskandar, unsur Forkopimda Karimun, sejumlah pejabat teras Pemkab Karimun.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Muhammad Iskandar mengatakan Deklarasi Pemilu Damai ini dilaksanakan untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan bermartabat pada penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

Selain itu, katanya, tujuan deklarasi ini agar terciptanya pemilihan secara jujur dan Damai. Iskandar mengatakan pada prinsipnya Deklarasi Pemilu Damai ini tidak menabrak peraturan dan perundangan yang berlaku.  

" Pada prinsipnya Deklarasi Pemilu Damai ini merupakan rangkaian pelaksanaan pemilu, sudah tentu tidak menabrak aturan yang sudah ada dan sesuai dengan deklarasi yang sudah diikrarkan," ucapnya.

Selain itu Deklarasi Pemilu Damai ini juga untuk menciptakan pemilu yang sehat, demokratis dan bermartabat.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pemilu di Karimun sehingga terciptakan pemilu yang demokratis dan bermartabat sehingga tidak adanya penabrakan peraturan- peraturan hingga pesta demokrasi tercipta dengan damai. (Bert)


Editor : Ismanto

Posting Komentar