-->

Ads (728x90)

Gotongroyong Bersama Masyarakat Binaan, Babinsa Kurnia Irwan Harapkan Dilaksanakan Setiap Minggu
Babinsa Kurnia Irwan saat gotongroyong bersama warga binaan di Jalan Munung Darat, Desa Cemaga, Jumat (24/11/2023) (Bernard / Peristiwanusantara.com).

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com – Sebagai bagian dari pemerintahan desa, Babinsa selalu melaksanakan pendekatan agar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dapat berjalan dengan baik dan bisa mencerminkan kemanungalan TNI, khususnya Babinsa dengan masyarakat di Desa binaan.

Demikian disampaikan Babinsa Desa Cemaga, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna saat melaksanakan gotong royong bersama masyarakat binaan di Jalan Munung Darat, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, pada Jumat (24/11/2023).

"Dengan adanya kerjasama dan komunikasi yang baik, diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan masyarakat di desa binaan. Dengan demikian sekecil apapun permasalahan yang ada di masyarakat dapat teratasi dengan cepat," tegasnya.

Babinsa Kurnia Irwan juga mengajak Ketua RT/RW dan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan salah satunya dengan melakukan gotong royong pembersihan ruas jalan menuju Munung Darat dan SMAN 1 Bunguran Selatan.

Ia mengajak masyarakat agar kegiatan bersih-bersih ataupun gotong royong setiap hari Jumat bisa menjadi agenda setiap minggunya karena nilai gotong royong tidak hanya sekedar untuk kebersihan melainkan ada nilai-nilai moral didalamnya salah satu nya merasa memiliki dan sipat tolong menolong.

Menurutnya kegiatan gotong royong ini betujuan supaya nanti desa ini lebih indah dan rapi di pandang mata. Apa lagi Desa Cemaga, di dalamnya terletak beberapa instansi pemerintahan seperti Kantor Kecamatan, Puskesmas dan lainnya sehingga perlu menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar senantiasa terliat bersih dan asri. (Nard).


Editor : Ismanto

Posting Komentar