-->

Ads (728x90)

 

Disperindag Kota Batam Salurkan 7.800 Paket Sembako untuk Warga Kecamatan Batuaji
Walikota Rudi menyerakan paket sembako murah kepada warga Kecamatan Batu Aji di Ruko Perumahan Permata Laguna RW.18, Jumat (3/11/2023) (Andi /Peristiwanusantara.com).

By Andi

BATAM, Peristiwanusantara.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam mendistribusikan 7.800 paket sembako murah untuk warga Kecamatan Batuaji yang tersebar di empat kelurahan, Jumat (3/11/2023).

Pendistribusian paket sembako ini merupakan Program Sembako Bersubsidi Tahap II Tahun 2023.

Paket sembako murah ini didistribusikan secara simbolis oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M. Pd di dua lokasi berbeda.

Pendistribusian paket sembako untuk warga Kelurahan Tanjunguncang dan Kelurahan Bukit Tempayan dilakukan Walikota Rudi bersama Sekda Jefridin di Ruko Perumahan Permata Laguna RW.18.

Untuk Kelurahan Tanjunguncang didistribusikan sebanyak 2.200 paket dan Kelurahan Bukit Tempayan didistribusikan sebanyak 1.450 paket. Total seluruhnya sebanyak 3.650 paket sembako.

Sedangkan pendistribusian paket sembako murah,  untuk warga Kelurahan Buliang dan Kelurahan Kibing dilaksanakan Walikota Rudi bersama Sekda Jefridin di Ruko belakang Sekolah Putra Batam.

Adapun jumlah paket sembako murah yang didistribusikan untuk masyarakat Kelurahan Buliang sebanyak 1.950 paket sedangkan untuk masyarakat Kelurahan Kibing didistribusikan sebanyak 2.200 paket.

Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina yang juga Wakil Gubernur Kepri turut menghadiri pendistribusian paket sembako murah tersebut.

Dikesempatan itu, Sekda Jefridin mengatakan sembako bersubsidi ini merupakan kebijakan Walikota Rudi sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, guna mengintervensi inflasi dan harga kebutuhan pokok di pasaran.

“ Pasalnya, pada daerah penghasil beras dijual Rp 16 ribu perkilogramnya, paling mahal di Batam beras dijual seharga Rp 14 ribu. Ini merupakan hasil dari intervensi Pak Wali, salah satunya dengan subsidi ini,” paparnya.

Ia menyebut Pemko Batam memberikan subsidi untuk satu paket sembako sebesar Rp 57 ribu, dari harga semula sebesar Rp 107 ribu. Sehingga masyarakat hanya perlu membayar Rp 50 ribu untuk satu paket sembako, berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Batam yang sudah menyelenggarakan sembako bersubsidi sebanyak tiga kali dalam setahun.

“ Kita harus bersyukur subsidi ini sangat luar biasa dan bermanfaat untuk kita semua, semoga pendistribusian paket sembako murah ini selain mensejahterakan ekonomi masyarakat juga menjaga persatuan dan kesatuan Batam,” ujar Marlin.

Perwakilan masyarakat Kecamatan Batuaji, mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako murah yang diberikan kepada warga di empat Kelurahan di Kecamatan Batuaji.  (an)


Editor : Ismanto

Posting Komentar