-->

Ads (728x90)

Cuaca Ekstrem, Babinsa Yudi Teguh Imbau Nelayan Waspada Saat Melaut
Babinsa Yudi Teguh saat melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Jalan Pelabuhan, RT 01/RW 01 Dusun I, Desa Tanjung, Senin (06/11/2023) (Bernard / Peristiwanusantara.com)


By Bernard  
NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh Santoso, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan di Jalan Pelabuhan, RT 01/RW 01 Dusun I, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (06/11/2023).

Sertu Yudi Teguh menyampaikan selain menjalin silaturahmi, Komsos ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pembinaan territorial.

“Dengan kegiatan komunikasi sosial maka kita dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sehingga dapat meningkatkan pembinaan teritorial untuk membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat," kata Sertu Yudi Teguh.

Dalam kesempatan ini, Sertu Yudi Teguh mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah selalu kondusif.

"Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban, dimana Babinsa harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Sinergitas antara TNI dengan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan untuk mempermudah melakukan koordinasi dalam menangani setiap permasalahan yang timbul di wilayah," ucapnya.

Tidak lupa, Babinsa Yudi Teguh mengimbau seluruh warga yang aktifitasnya sebagai nelayan, agar senantiasa memperhatikan situasi dan kondisi cuaca yang saat ini sedang ekstrem.

"Apabila hendak melaut agar mengutamakan keselamatan dengan melengkapi alat keselamatan seperti life jacket, dan perlengkapan lainnya. Apabila cuaca buruk diharapkan warga sekalian agar tidak pergi melaut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat secara bersama-sama menjaga ekosistem laut dengan tidak membuang sampah rumahan di laut, dan tidak merusak terumbu karang sebab terumbu karang adalah tempat tinggal atau rumah dan tempat mencari makan ikan  di dasar laut. (Nard).

Editor : Ismanto

Posting Komentar