-->

Ads (728x90)

 

Bupati Natuna Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78
Danramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, Mayor Inf Roganda Simanjuntak bersalaman dengan Bupati Wan Siswandi usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 78 di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jumat (10/11/2023) (Bernard /Peristiwanusantara.com)

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com – Bupati Natuna Wan Siswandi memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (10/11/2023).

Upacara ini dihadiri Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, unsur Forkopimda Natuna.

Turut hadir juga para Asisten Setda Kabupaten Natuna beserta Staf, para Staf Ahli beserta Staf, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Natuna beserta para Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, dan para Kepala Bagian Setda Kabupaten Natuna beserta staf.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Satpol PP Kabupaten Natuna, Basarnas Natuna, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Natuna , dan PNS dilingkungan Pemkab Natuna.

Usai mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan, Dandim 0318/Natuna, melalui Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak kepada wartawan mengatakan peringatan hari pahlawan merupakan satu upaya untuk terus menggelorakan semangat perjuangan para pahlawan bangsa yang harus selalu dipegang teguh oleh seluruh komponen bangsa.

Ia menyebut Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November dan merupakan momen penting dalam menumbuhkan rasa hormat terhadap jasa para pahlawan dan menegaskan kembali bahwa nilai dari perjuangan itu yang mengubah tata kehidupan masyarakat.

"Pada akhirnya, memperingati Hari Pahlawan dapat dimaknai sebagai refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan para pahlawan bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangannya," ungkap Danramil R Simanjuntak.

"Untuk itu, mari kita bersama-sama mewujudkan cita-cita pahlawan dengan menjaga keadilan, toleransi, dan persatuan di Indonesia dan menjadikannya sebagai inspirasi untuk berkontribusi positif dalam membangun masa depan Indonesia. Semoga semangat perjuangan terus menyala di hati kita," tuturnya. (Nard).

Editor : Ismanto

Posting Komentar