-->

Ads (728x90)

Buka Seminar Wawasan Kebangsaan, Bupati Karimun Minta Warga Gunakan Hak Pilihnya
Ketua FPK Kabupaten Karimun Abuh Samah (Robert / Peristiwanusantara.com)


By Robert
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Seminar Wawasan Kebangsaan yang digelar  Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Karimun diharapkan menciptakan suasana yang kondusif serta aman untuk pemilu atau pesta demokrasi di Kabupaten Karimun.

“ Pemkab Karimun mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya seminar ini. Apalagi ada kaitannya dengan pesta demokrasi yang akan diadakan di bulan Februari mendatang,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq saat membuka Seminar Wawasan Kebangsaan pada Kamis (30/11/2023) di Gedung Nasional.

Bupati Karimun berharap dengan adanya seminar dan dialog ini dapat terciptanya suasana yang kondusif serta aman untuk pemilu atau pesta demokrasi di Kabupaten Karimun.

“ Kepada masyarakat diminta menggunakan hak pilihnya, dengan datang ke TPS yang sudah ditunjuk. Pilihan kita yang berbeda tidak membuat kita berpecah satu dengan yang lainnya," kata pria yang juga menjabat sebagai pembina FPK.



Seminar ini digelar FPK Kabupaten Karimun bekerjasama dengan Kesbangpol Karimun, dengan mengusung thema "Bagaimana Menyongsong Pemilu 2024 Yang Kondusif dan Aman di Kabupaten Karimun".

Ketua FPK Kabupaten Karimun Abuh Samah mengatakan pada acara seminar ini pihaknya menghadirkan narasumber dari Kapolres Karimun, KPU dan Kesbangpol Kabupaten Karimun.

Sedangkan peserta seminar ini, katanya, diutamakan dari dunia pendidikan yaitu dari SMA, SMK, mahasiswa, OKP dan semua suku-suku yang ada di Kabupaten Karimun.

Ia menyebut kegiatan seminar ini sesuai dengan program mereka yang direncanakan pada awal tahun lalu, dengan materi untuk membahas tentang kebangsaan, dan kebetulan tahun 2024 mendatang akan dilaksanakan Pemilu secara serentak.

"Di Karimun ini tidak membedakan antar suku semuanya sama, jadi bisa sama-sama untuk mewakilkan diri menjadi calon Kepala Daerah, Wakil Rakyat, karena FPK terdiri dari bermacam ragam suku yang terpenting bagaimana membangun Kabupaten Karimun bersama," ungkapnya. (Bert)


Editor : Ismanto

Posting Komentar