-->

Ads (728x90)

Reses Wan Sui Membeludak, Masyarakat Berdatangan Menyampaikan Aspirasi
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales SH, MH di Kota Bengkulu saat menggelar reses di di Pondok  Nyantai Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, Rabu (22/11/2023) ( Indra Syahputra / Peristiwanusantara.com)

By Indra Syahputra

BENGKULU, Peristiwanusantara.com –  Antusias masyarakat sangat tinggi menghadiri reses yang digelar Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales SH, MH di Kota Bengkulu di daerah pemilihan I (Dapil I) pada Rabu (22/11/2023) di Pondok  Nyantai Kecamatan Ratu Agung.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Pada sesi tanya jawab, Bapak Dedi Susanto, Ketua RT 12 Sawah Lebar, mengungkapkan harapannya agar calon anggota DPR RI, tetap memperhatikan aspirasi yang telah mereka sampaikan, terutama terkait kondisi ekonomi masyarakat dan isu pendidikan yang dijanjikan gratis, namun kenyataannya bukanlah hal yang benar-benar gratis. 

“ Itulah yang menjadi harapan kami,” katanya.

Selain itu, seorang warga dari Lempuing juga menyoroti masalah kelangkaan solar, dan mereka  berharap agar hal ini segera mendapat perhatian dan tindak lanjut yang cepat,bukan hanya kelangkahan solar namun masalah infrastruktur dan juga banjir yang masih sangat sering terjadi di Kota Bengkulu ini.

Suimi Fales mengatakan aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.

 

"Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrembang tingkat desa, Kecamatan, dan kabupaten," paparnya.

Fraksi Partai Partai Kebangkitan Bangsa ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan minta Pemerintah  untuk diprioritaskan."Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga," ujar pria yang akrab disapa Wan Sui.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Wan Sui mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat yang ada di Bengkulu.

Selain itu Wan Sui juga menyampaikan pamitan kepada masyarakat bahwa dirinya tidak lagi mencalon DPRD Provinsi, melainkan ia akan maju ketahapan berikutnya yaitu mencalonkan diri  sebagai calon Anggota DPR RI, dan juga memohon dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu. (In)


Editor : Ismanto

Posting Komentar