-->

Ads (728x90)

144 Peserta Mengikuti Pelatihan Tailor Made Training Tahun 2023
Kadisnaker Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar MSi menyerahkan pakaian kepada peserta di Aula MUI, Kamis (09/11/2023) (Janes /Peristiwanusantara.com)

By Janes
ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– Sebanyak 144 peserta mengikuti pelatihan Tailor Made Training yang dibuka Bupati Asahan H. Surya BSc melalui Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar MSi pada Kamis (09/11/2023) di Aula Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pelatihan Tailor Made Training ini, sebanyak 09 paket Pemerintah Kabupaten Asahan dan dihadiri mewakili Kepala Dinas Kominfo, mewakili Kepala Dinas Pemdes.

Adapun 144 peserta pelatihan Tailor Made Training ini, terdiri dari kejuruan menjahit pakaian sesuai style, kejuruan bakery, kejuruan tata kecantikan rambut, kejuruan commercial cookery, kejuruan tata rias pengantin melayu, kejuruan menjahit pakaian wanita dewasa, kejuruan make up artist.

Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya melalui Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar MSi mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan sangat menyambut baik atas kerjasama balai besar pelatihan vokasi dan produktivitas (BBPVP) Medan dan para Kepala Desa/Lurah untuk menyiapkan Dana Desa/Lurah, untuk berkolaborasi dalam meningkatkan keterampilan dan pemberdayaan siswa pelatihan yang berkompetensi sebagai tenaga kerja dan mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja.

“ Manfaat utama dari konsep training dengan pendekatan penempatan tenaga kerja adalah meningkatkan produktivitas karyawan. Karyawan yang di tempatkan pada posisi yang sesuai dengan ketrampilan dan minat mereka, akan lebih termotivasi dan mampu melakukan tugas mereka dengan lebih efektif,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Edhie Catur Prayitno, SH, MM mengatakan maksud dan tujuan pelatihan ini adalah untuk mengurangi angka pengangguran, mengembangkan kemampuan individu dan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja serta meningkatkan kompetensi angkatan kerja serta kualitas dan produktivitas angkatan kerja. Catur juga menyampaikan pelatihan ini dilaksanakan mulai 07 sampai dengan 29 Nopember 2023.

Dipenghujung acara ini, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan melakukan penyerahan baju serta penyematan tanda peserta. (Jan)


Editor : Ismanto

Posting Komentar