-->

Ads (728x90)

 

Wabup Natuna Hadiri Acara Syukuran dan HUT ke 18 SMAN 1 Pulau Laut
Wabup Natuna Rodhial Hudasaat menghadiri acara doa selamat dan HUT ke 18 SMAN 1 Pulau Laut, Minggu, (01/10/2023) (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Bernard Simatupang

NATUNA, Peristiwanusantara.com –  Akibat hujan pelaksanaan acara kegiatan doa selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 SMAN 1 Pulau Laut terpaksa dilaksanakan di Aula SMAN 1 Pulau Laut, padahal awalnya kegiatan itu direncanakan dilaksanakan di lapangan upacara, Minggu, (01/10/2023).

Acara syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda serta pengumuman dan penyerahan hadiah-hadiah perlombaan dalam rangka mengisi HUT ke 18 SMAN 1 Pulau Laut.

Rodhial Huda hadir bersama beberapa kepala dan perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Camat, Kepala UKSPF, Kades serta tokoh masyarakat Pulau Laut.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Natuna, mengucapkan terimakasih karena telah diundang dan menyampaikan banyak harapan pada generasi yang telah lulus dari sekolah ini.

“Rencana pembangunan jangka panjang Natuna akan berakhir pada 2025, jadi kita harus merencanakan pembangunan untuk tahun 2025 hingga 2045," jelas Rodhial Huda

Beliau juga menuturkan, akibat dari APBD yang banyak dikurangi, masa pemerintahan Wan Siswandi dan Rodhial Huda tidak akan meninggalkan pembangunan fisik seperti pemerintah sebelumnya.

Namun mereka akan berusaha meninggalkan SDM yang berkualitas, dengan memajukan beberapa sektor yang menjadi potensi besar Natuna, yaitu 5 pilar perekonomian Natuna, diantaranya Perikanan, Pariwisata , Industri migas, Pertahanan keamanan, dan Lingkungan hidup.

“Daerah yang memiliki SDA yg baik namun SDM yang buruk, itu sama saja bohong. Berbeda dengan sebuah daerah dengan SDM yang baik namun SDA nya kurang, daerah itu akan tetap tumbuh,” ucap Rodhial Huda.

Dalam kesempatan tersebut juga Rodhial Huda menyampaikan langkah dirinya dengan Bupati berkeliling ke daerah-daerah sekitar Natuna untuk memberikan beasiswa kepada para siswa yang mungkin kurang mampu namun berprestasi, mereka mendapatkan beasiswa, agar dapat menjadi SDM yang baik dan bagus untuk membangun kampung halamannya.

Selain acara syukuran, Wakil Bupati Natuna juga direncanakan akan mengikuti kegiatan malam puncak HUT ke 18 dan Reuni Akbar yang akan dilaksanakan pada Minggu, 1 Oktober 2023 malam di SMAN 1 Pulau Laut. (Nard).


Editor : Ismanto

Posting Komentar