-->

Ads (728x90)

Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting
Wabup Asahan Taufik Zainal Arifin saat menyerahkan makanan tambahan kepada anak asuhnya, Selasa (11/10/2023) (Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com – Tiga orang anak penderita stunting warga Kelurahan Lestari Kecamatan Kisaran Timur mendapat bantuan makanan tambahan dari Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Arifin Sos.M.Si yang merupakan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) ketiga anak tersebut.

Ketiga anak penderita stunting yang mendapat bantuan makanan tambahan itu, yakni Shahia Himaira (Lk. IX), Muhammad Fahri (Lk.II) dan Anjaini br Sihombing (Lk. VIII).

Makanan itu diserahkan Wabup Asahan kepada ketiga anak tersebut didampingi orang tua mereka pada Selasa (11/10/2023). Disaksikan oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, Kasat Pol PP Kabupaten Asahan, Bhabinkamtibmas Polres Asahan, Bhabinsa 0208 Asahan, Camat Kota Kisaran Timur dan Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur.

“ Bantuan makanan tambahan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, untuk melaksanakan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Asahan,” katanya.
 
Untuk itu, kata dia, Forkopimda Kabupaten Asahan dijadikan BAAS. Ia menyebut BAAS ini nantinya akan memberikan makanan tambahan kepada anak yang menderita stunting, agar gizi anak tersebut meningkat.

Wabup berharap kepada orang tua, untuk dapat fokus dalam memberikan makanan tambahan yang diberikan kepada anak penderita stunting, agar perkembangan anak ini menjadi lebih baik dan terhindar dari stunting. 

“ Saya berpesan kepada orang tua ketiga anak tersebut agar mengikuti petunjuk yang diberikan petugas selama masih dalam pengawasan,” katanya.

Dikatakannya melalui BAAS dengan memberikan bantuan makanan tambahan, anak-anak bisa keluar dari kategori stunting.

“Ini merupakan bagian dari tugas pemerintah yang harus dilaksanakan dan dikerjakan," tuturnya. (Jan)

Editor : Ismanto


Posting Komentar