-->

Ads (728x90)

Pj Walikota Tanjungpinang Hasan(Angga.Prasetio/Peristiwanusantara.com)

By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com - Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Hasan, meninjau Pasar Bintan Center (Bincen) untuk mengecek ketersediaan dan harga kebutuhan pokok, Selasa (24/10).

Dalam peninjauan itu Hasan mendapati adanya perbedaan harga cabe dari satu pedagang dengan pedagang lainnya.

"Ada perbedaan harga terkait cabe setan," ucap Hasan.

Perbedaan harga cabe jenis itu menurut Hasan cukup bervariasi. Ada yang menjual diharga Rp 68 ribu, Rp 73 ribu bahkan ada yang menjualnya dengan harga Rp75 ribu perkilonya.

Berdasarkan perbedaan harga tersebut, Hasan meminta Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Tanjungpinang untuk mengecek langsung ke distributornya.

"Saya sudah minta Ibu Kadis untuk mengecek ke distributornya, karena beda harga dari satu penjual ke penjual lainnya itu cukup signifikan. Kita tidak tahu mereka ambilnya dari mana," ucap Hasan.

"Jadi ini PR kami dan akan mengevaluasi. Tapi kalau harga standar, artinya stabil," pungkas Pj Walikota Tanjungpinang.

Untuk diketahui, peninjauan Pj Walikota Tanjungpinang, Hasan, di Pasar Bincen tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat inflasi bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada, Senin (23/10) semalam.

Meskipun Kota Tanjungpinang menjadi daerah dengan tingkat inflasi rendah karena berada diperingkat ke 6, dimana fluktuasi harga kebutuhan pokok cukup baik.

Namun, ada beberapa poin rekomendasi dari Mendagri yang harus terus ditinjau. Diantaranya, harga beras, gula dan cabe. (Angga)



Editor : Ismanto

Posting Komentar