-->

Ads (728x90)

Serahkan Bantuan Makanan Tambahan untuk Anak Stunting, Ini Pesan Bupati Asahan kepada Orang Tua Anak
Bupati Asahan H. Surya, BSc menyerahkan kartu BPJS Kesehatan secara simbolis kepada orang tua anak penderita stunting di Kelurahan Karang Anyer, Senin (09/10/2023) (Janes/Peristiwanusantara.com).


By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com – Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Titiek Sugiharti Surya menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada empat orang anak yang menderita stunting warga Kelurahan Karang Anyer Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (09/10/2023).

Keempat orang anak yang menderita stunting  tersebut diantaranya, Taufik Ramadhan Lk. V, Zulmi Ikram Farzana Hasibuan Lk. V, M. Ikbal Lk V dan Arby Sy'aban S Lk. I.

Selain menyerahkan bantuan makanan tambahan, Bupati juga menyerahkan kartu BPJS Kesehatan kepada orang tua dari anak stuting tersebut.

Penyerahan  kartu BPJS Kesehatan tersebut disaksikam oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kadis P2KBP3A Kabupaten Asahan, Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, Kasat Pol PP Kabupaten Asahan, Camat Kota Kisaran Timur dan Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur.

“ Bantuan makanan tambahan yang diberikan ini sebagai upaya Pemkab Asahan, untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Asahan,” kata Bupati kepada wartawan usai kegiatan.

Forkopimda Kabupaten Asahan, katanya, dijadikan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dan BAAS ini nantinya akan memberikan makanan tambahan kepada anak yang menderita stunting, agar gizi anak tersebut meningkat.

Bupati berpesan kepada orang tua, supaya fokus dalam memberikan makanan tambahan yang diberikan kepada anak penderita stunting, agar perkembangan anak ini menjadi lebih baik dan terhindar dari stunting. 

Ia juga berharap agar orang tua mengikuti petunjuk yang diberikan petugas selama masih dalam pengawasan.

“ Diharapkan setelah adanya intervensi melalui BAAS dengan memberikan bantuan makanan tambahan, anak-anak bisa keluar dari kategori stunting. Hal ini  merupakan bagian dari tugas pemerintah yang harus dilaksanakan dan dikerjakan," katanya. (Jan)

Editor : Ismanto

Posting Komentar