-->

Ads (728x90)

Salurkan Beras Bantuan CPP, Jefridin Sampaikan Ini kepada Warga Kelurahan Tanjungsari dan Kelurahan Sekanakraya
Jefridin dan Wagub Marlin fhoto bersama dengan KPM warga  Kelurahan Tanjungsari dan Kelurahan Sekanakraya di Pasar Induk Belakangpadang, Jumat (13/10/2023)(Andi/Peristiwanusantara.com)

 

By Andi

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Untuk mengendalikan harga beras di pasar dan untuk menekan inflasi, Pemko Batam menyalurkan beras Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahun 2023 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di Kelurahan Tanjungsari dan Kelurahan Sekanakraya, Kecamatan Belakangpadang.

Bantuan beras itu secara simbolis diserahkan Sekda Kota Batam Jefridin Hamid mewakili
Walikota Batam bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Hj Marlin Agustina Rudi kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Tanjungsari dan Kelurahan Sekanakraya pada Jumat (13/10/2023) di Pasar Induk Belakangpadang.

Disela-sela kegiatan, Jefridin kepada wartawan mengatakan penyaluran beras Bantuan CPP tersebut sesuai intruksi dari Menteri Dalam Negeri.

Jefridin berharap semoga bantuan tersebut bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Kota Batam.

Dikatakannya selain mendistribusikan beras ini, Pemko Batam adalah melakukan intervensi dengan menggelar operasi pasar dan bazar sembako murah.

“ Dua hari yang lalu tim pengendalian inflasi Kota Batam melakukan Sidak untuk mengetahui harga bahan pokok di pasaran. Dari hasil sidak itu diketahui harga beras di Kota Batam masih di bawah harga di Jawa dan persediaan Insyaallah aman sampai akhir tahun," katanya.

Dikesempatan itu Jefridin juga mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Tanjungsari dan Sekanakraya untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Menjaga agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif serta mendukung program pembangunan yang dilakukan Pemko Batam.

Sementara Wagub Marlin menambahkan bahwa penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Kota Batam. Ia berharap seluruh KPM tidak melihat bantuan ini dari besarannya.

"Lihatlah bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat. Kehadiran Pemerintah di tengah-tengah masyarakat itu yang penting," katanya.  (an)


Editor : Ismanto


Posting Komentar