-->

Ads (728x90)

Meriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, GMNI dan PDI Karimun Gelar Lomba Orasi Kebangsaan
Sekda Firmansyah (tengah) bersama pengurus GMNI dan PDI Karimun usai membuka lomba Orasi Kebangsaan di Gedung Nasional Karimun, Sabtu (28/10/2023) (Robert/Peristiwanusantara.com)

By Robert

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Untuk memeriahkan hari Sumpah Pemuda ke - 95, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karimun, Muhammad Firmansyah membuka lomba Orasi Kebangsaan yang digelar di Gedung Nasional Karimun, Sabtu (28/10/2023).

Lomba Orasi Kebangsaan ini diinisiasi oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pemuda Demokrat Indonesia (PDI) Karimun, tujuannya  untuk mengedukasi generasi muda Karimun dan melatih soft skill, kepercayaan diri dan menjunjung tinggi rasa nasionalisme terhadap generasi bangsa khususnya generasi pemuda Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya Sekda Firmansyah mengatakan lomba Orasi Kebangsaan ini diharapkan dapat  menimbulkan semangat juang dalam diri pemuda pemudi dalam membangun bangsa dan Negara.

Selain itu lomba Orasi Kebangsaan ini sebagai bentuk penyambung estafet perjuangan-perjuangan pemuda memperjuangkan kemerdekaan dimasa lalu.

Firmansyah berharap lomba ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan nilai cinta bangsa serta dapat menanamkan nilai-nilai rasa perjuangan dengan semangat nasionalisme di dalam tubuh generasi-generasi milenial,  khususnya di Kabupaten Karimun.

" Setiap pemuda harus mempunyai semangat yang kuat menyikapi perbedaan yang ada dengan satu tujuan Indonesia maju," ucapnya.

Sementara Ketua DPC GMNI Karimun, Ria Pazira mengatakan hari Sumpah Pemuda diperingati sebagai hari sakral bagi pemuda Indonesia sebagai bentuk memperkuat rasa persatuan dan kebangsaan Indonesia yang telah tumbuh di dalam benak dan sanubari pemuda-pemudi.

Menurutnya sebagai wilayah strategis tentunya peran generasi muda sangat penting untuk menjaga nasionalisme Indonesia agar jangan sampai kita menjadi tamu di negeri sendiri.

Ia berharap melalui lomba Orasi Kebangsaan ini menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi dalam membangun generasi yang tangguh untuk ikut serta membangun Indonesia.  (Bert)

Editor : Ismanto

Posting Komentar