-->

Ads (728x90)

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023, Dispora Natuna Gelar Festival Dangdut Indonesia
Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan sambutannya saat membuka Festival Dangdut Indonesia, Rabu (25/10/2023) malam (Bernard / Peristiwanusantara.com)


By Bernard
NATUNA, Infokepri.com
– Bupati Natuna Wan Siswandi membuka Festival Dangdut Indonesia yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna di Taman Pantai Piwang, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (25/10/2023) malam.

Festival Dangdut Indonesia tahun 2023 ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda Tahun  2023 dan merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Natuna.

Bupati Wan Siswandi mengatakan pihaknya menyambut baik atas terselenggaranya Festival Dangdut Indonesia yang disejalankan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023.

“ Tujuan kegiatan ini adalah untuk menghibur masyarakat, sekaligus mencari bibit-bibit penyanyi dangdut daerah,” katanya.

Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu berjanji, Pemda Natuna melalui Dispora akan melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan.

“ Yang perlu diingat, Festival Dangdut ini bukan hanya sekedar untuk mencari juara. Namun lebih dari itu, merupakan salah satu ajang, dalam rangka memupuk tali silaturahmi antar sesama masyarakat Natuna,” katanya.

Ia berpesan kepada dewan juri agar melaksanakan penilaian dengan baik, jujur dan profesional.

“Saya yakin para juri yang hadir disini merupakan orang-orang profesional,” katanya.

Ia mengakui kegiatan ini pasti memiliki kekurangan, namun ia yakin ke depannya akan lebih baik.

“Kepada panitia saya ucapkan terimakasih dan selamat menjalankan kegiatan ini dengan penuh semangat,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dispora Natuna, Suhardi yang juga ketua panitia penyelenggara Festival Dangdut Indonesia, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang selalu diperingati tanggal 28 Oktober 2023 nanti.

Dengan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, Festival Dangdut ini diharapkan dapat menggali potensi dan minat bakat anak-anak muda terhadap musik dangdut, yang nota benenya merupakan kesenian musik asli Indonesia.

Suhardi menjelaskan, bahwa batas usia bagi para peserta Festival Dangdut Indonesia tersebut, yaitu 40 tahun.

“Jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 59 orang,” jelas Suhardi.

Festival ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 25 hingga 28 Oktober 2023, dengan total hadiah sebesar Rp 10 juta. (Nard).


Editor : Ismanto

Posting Komentar