-->

Ads (728x90)

Lantik 56 Pejabat Administrator, Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah, Bupati Karimun Sampaikan Ini
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat melantik Pejabat Administrator, Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah di Gedung Nasional, Jumat (10/7/2023) (Robert/Peristiwanusantara.com)


By Robert
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
- Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik 56 Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun untuk jabatan Administrator, Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah untuk tingkat TK, SD dan SMP.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke 56 pejabat tersebut, dilakukan Bupati Karimun di Gedung Nasional, Jumat (10/7/2023).

Dalam melantik pejabat tersebut, Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Anwar Hasyim, Sekda Karimun Muhammad Firmansyah dan dihadiri Asisten Pemerintahan Kabupaten Karimun dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Usai melantik, Bupati Karimun kepada wartawan mengatakan ke 56 pejabat yang dilantik itu terdiri dari 2 pejabat Administrator setingkat eselon 3, kemudian 18 pejabat Pengawas Sekolah setingkat eselon 4 serta 36 orang Kepala Sekolah.
 
Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan pelantikan ini dilakukan lantaran ada sekitar belasan Kepala Sekolah yang masih menjabat sebagai Plt karena Kepala Sekolah yang sebelumnya  sudah pensiun

"Mutasi, rotasi dan promosi adalah hal yang biasa dalam tatanan birokrasi," katanya.

Bupati berharap agar pejabat yang telah dilantik dapat meningkatkan kinerjanya untuk memajukan sekolah yang dipimpinnya.

“Kepala Sekolah yang dilantik bisa menjadi contoh, serta dapat mengemban amanah, tugas dengan baik, penuh semangat, penuh dedikasi dan berinterigritas agar sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah unggulan,” pintanya.

Selain itu, beliau juga meminta Kepala Sekolah, Penilik dan Pengawas Sekolah yang baru di lantik untuk meningkatkan mutu pendidikan dan percepatan kinerja capaian pendidikan, karena kualitas sumber daya manusia berhubungan erat dengan mutu dan kinerja pendidikan.

“ Kepala Sekolah, Penilik dan Pengawas Sekolah untuk mampu memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran, agar dapat menciptakan SDM yang berkualitas di Kabupaten Karimun,” kata Bupati. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Sugianto mengatakan ke 36 Kepala Sekolah terdiri dari TK, SD dan SMP.

“ Intinya bahwa pelantikan Kepala Sekolah ini bahwa ada 9 dari program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia untuk mengangkat guru penggerak sebagai Kepala Sekolah. Mudah-mudahan ini sebagai nilai tambah Kabupaten Karimun sebagai komitmen pemerintah daerah untuk  mendukung program nasional,” katanya.

Ia juga berharap ke depannya lebih banyk lagi guru penggerak dilantik sebagai Kepala Sekolah. Bagi Kepala Sekolah  yang baru saja dilantik diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang dipimpinnya. (Bert)

Editor : Ismanto

Posting Komentar