-->

Ads (728x90)

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Yudi Teguh Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024
Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh saat melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Jalan Imam Qolun, Sabtu (21/10/2023) (Bernard/Peristiwanusantara.com)

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Tujuan dilaksanakannya komunikasi sosial (Komsos) untuk mendekatkan anggota TNI dengan masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi sehingga nantinya akan mempermudah melakukan koordinasi dalam menangani setiap permasalahan yang timbul di wilayah.

Demikian disampaikan Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna saat melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Jalan Imam Qolun RT 05/RW 03 Dusun II, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (21/10/2023).

"Selain itu, komsos merupakan salah satu tugas Babinsa untuk melakukan pembinaan teritorial (Binter) dalam membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat serta menjaga kondusifitas wilayah," tegasnya.

Babinsa Yudi Teguh mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal.

Lebih lanjut Sertu Yudi Teguh menuturkan, sebagai seorang aparat teritorial yang bertugas di wilayah harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah wajib.

"Sinergitas antara TNI dan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan karena kebersamaan itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman," jelasnya.

Ia juga mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk tidak mudah termakan berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya. Apalagi menjelang pemilu yang tidak lama lagi akan digelar, ia mengajak masyarakat senantiasa menjaga kondusifitas dan menghindari pertikaian.

"Masyarakat diminta untuk menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2024. Jangan sampai ada perang komentar atau penyebaran hoaks yang bisa mengganggu kampanye maupun Pemilu. Pemilihan umum adalah acara besar yang harus disukseskan, jadi masyarakat harus bekerja sama untuk menjaga ketenangan menjelang hingga Pemilu berlangsung," pungkasnya. (Nard).


Editor : Ismanto


Posting Komentar