-->

Ads (728x90)

Komsos dengan Petani, Babinsa Andi Hakim : Jangan Buka Lahan Pertanian Dengan Cara Membakar
Babinsa Andi Hakim saat Komsos dengan seorang petani di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (29/10/2023) (Bernard.S / Periastiwanusantara.com)

By Bernard. S

NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Komunikasi sosial (Komsos) merupakan ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat guna membangun masyarakat binaan yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dengan melaksanakan Komsos, kita dapat mengetahui informasi tentang perkembangan situasi dan kondisi wilayah serta berbagai keluhan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna saat melaksanakan Komsos dengan seorang petani di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (29/10/2023).

Saat melaksanakan Komsos itu, Babinsa Andi Hakim berkesempatan membantu dan sekaligus memberikan motivasi agar petani tetap semangat dan tekun melaksanakan pekerjaannya.

Serda Andi Hakim memberikan arahan kepada petani agar senantiasa menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja dalam setiap aktifitas.

Selain itu, ia juga memberikan imbauan kepada para petani agar tidak membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara membakar guna menghindari kebakaran hutan yang lebih luas lagi.

"Karena dengan cara membakar akan mengakibatkan kebakaran hutan yang lebih luas yang menyebabkan rusaknya ekosistem dan musnahnya flora dan fauna yang ada disekitar lingkungan hutan tersebut," kata Serda Andi Hakim.

Ia berpesan kepada para petani dan masyarakat lainnya, jika menemukan tanda-tanda terjadinya kebakaran agar segera melaporkannya kepada Babinsa atau kepada aparat terkait lainnya yang ada di wilayah setempat untuk segera mengambil tindakan pemadaman.

"Melalui komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan membantu mempertahankan kedaulatan NKRI," pungkasnya. (Nard).


Editor : Ismanto

Posting Komentar