-->

Ads (728x90)

 

Simulasi tahapan pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Kamis (12/10/2023) (Andi/Peristiwanusantara.com)


By Andi

BATAM, Peristiwanusantara.com – Agar tahapan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan lancar dan baik, koordinasi dan peran aktif dari semua pihak harus terus ditingkatkan. Pemko Batam akan mendukung penuh pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dan siap berkoordinasi dengan seluruh pihak.

Hal tersebut disampaikan  Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd saat menghadiri kegiatan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2023-2024 mewakili Walikota Batam Muhammad Rudi di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Kamis (12/10/2023).

"Saya atas nama Wali Kota, mengajak seluruh masyarakat Kota Batam untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu. Jangan terpecah belah dan mari bersatu padu sehingga Kota Batam tetap aman, nyaman dan kondusif dari tahapan Pemilu sampai Pemilu berakhir," tegas Jefridin.

Jefridin mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengucapkan terima kasih kepada Polda Kepri yang telah menyelenggarakan pelatihan Pelatihan Pengamanan Kota dalam rangka kesiapan Pemilu ini.

“ Tentu kita juga berharap siatuasi pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 mendatang berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan kondusif," katanya.

Kegiatan ini digelar Polda Kepri dalam upaya memastikan kesiapan pengamanan menjelang Pemilihan Umum 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun mengatakan simulasi Sispamkota ini dilakukan dengan tujuan untuk mempersiapkan personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi dalam pengamanan Pemilihan Umum 2024.

Beliau berharap agar personil baik TNI/Polri dapat menjalankan tugas pengamanan sesuai dengan SOP.

“ Lakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara  Pemilu baik KPU maupun Bawaslu. Kita TNI/Polri harus bersikap netral," himbaunya.

Setelah apel Sispamkota dilanjutkan dengan memperagakan enam skenario dalam tahapan Pemilihan. Diantaranya simulasi mencakup patroli untuk menciptakan kondisi harkamtibmas, tahap kampanye, pengawalan pendistribusian logistic dan tahap pemungutan suara. Serta pengawalan hasil pemungutan suara.  (an)


Editor : Ismanto



Posting Komentar