-->

Ads (728x90)

Jadi Pemateri pada Kegiatan DAM Nasional 2023, Amsakar Achmad Sampaikan Ini
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad (kiri) menyampaikan materinya saat menjadi pemateri pada kegiatan DAM Nasional 2023 di Aula Dispora Batam, Jumat (6/10/2023) (Ist/Peristiwanusantara.com)


 By Andi

BATAM, Peristiwanusantara.com
  –  Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menjadi pemateri pada kegiatan perihal kepemimpinan pada Darul Arqam Madya (DAM) Nasional 2023 yang digelar di Aula Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Batam, Jumat (6/10/2023) sore.

Kegiatan DAM Nasional 2023 ini digelar oleh PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Batam selama 6 hari, terhitung dari tanggal 3 sampai dengan 8 Oktober 2023. Dan diikuti sebanyak 21 peserta yang terdiri dari 15 Himawan dan 6 Himawati dari Jakarta Selatan, Palembang dan Medan.

Dalam materinya, Amsakar secara spesifik memaparkan perihal Kepemimpinan yang Berkemajuan.

Menurutnya seorang pemimpin harus mampu melakukan terobosan dan terobosan tersebut dapat merujuk pada tiga hal yaitu intelektualitas yang mumpuni, standar emosionalitas yang baik serta kecerdasan spiritual yang bagus.

“ Ketiga hal tersebut mestinya harus matang yang terus diselaraskan dengan kondisi zaman. Sepanjang tiga hal ini seimbang, kita akan menjadi pribadi yang unggul,” kata

Diskusi berjalan interaktif,  Amsakar melibatkan para Mahasiswa Muhammadiyah tersebut tidak hanya sebagai pendengar namun juga mitra diskusi.

“Kepemimpinan berkemajuan memang diperlukan terobosan dari kita semua,” tegas Amsakar.

Menurut Amsakar tiga hal tersebut yaitu intelektualitas yang mumpuni, standar emosionalitas yang baik serta kecerdasan spiritual yang bagus,  sejatinya relevan dengan Tri Kompetensi dasar yang dipegang teguh IMM yaitu religiusitas, humanitas dan intelektualitas.

Tidak sekadar teoritis, Amsakar langsung berbagi pengalaman empirik selama 26 tahun mengabdi di Pemko Batam. Dari staf, kepala seksi maupun bidang, kepala dinas hingga kini menjadi wakil kepala daerah dua periode.

Menurut Amsakar setiap orang harus memberi manfaat yang berdayaguna, lebih maju dan mencerdaskan ke depan.  (An)


Editor : Ismanto


Posting Komentar