-->

Ads (728x90)

Ganjar Pranowo-Mahfd MD (Foto: MPI)


By Posman
JAKARTA, Peristiwanusantara.com 
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan pemeriksaan kesehatan bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, pada Minggu (22/10/2023) besok. 

"Untuk pasangan Bacapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD rencananya Minggu pagi," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik saat dikonfirmasi, Sabtu (21/10/2023). 

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan ferivikasi terhadap administrasi dua calon yang terdaftar di KPU. Singga saat ini ada dua pasangan calon yang telah mendaftar yakni Ganjar Pranowo - Mahfud MD dan pasangan Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar. 

"Kami saat ini pun sedang melakukan ferivikasi administrasi sehubungan syarat pencalonan calon presiden dan wakil presiden," jelasnya. 

Pada hari ini, rampung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. 

"Pasangan calon presiden dan wakil presiden Bapak Anies dan Bapak Muhaimin telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan atau uji kesehatan untuk lengkapi persyaratan ke KPU berkaitan dengan persyaratan jadi capres-cawapres," kata Kepala RSPAD Letjen dr. Albertus Budi Sulistya, Sabtu (21/10/2023). 

RSPAD menyatakan bahwa akan melibatkan 50 dokter dalam proses pemeriksaan kesehatan capres-cawapres. Puluhan dokter dilibatkan secara langsung maupun tidak langsung dalam agenda pemeriksaan kesehatan itu. 

"Kurang lebih sekitar 50 orang dokter, baik yang langsung terlibat maupun di dalam kepanitiaan. Pemeriksaan akan dilaksanakan dengan durasi kurang lebih antara 8 sampai 10 jam," papar Budi

Sumber : Okezone.com
 

Posting Komentar