-->

Ads (728x90)

Hadiri Temu Bisnis Pelaku Usaha Bengkalis dan Batam, Ini Harapan Jefridin
Sekda Batam Jefridin saat menghadiri acara Misi Dagang Forum Temu Bisnis Produk Ekspor Unggulan di Da Vienna Boutique Hotel Batam, Kamis (12/10/2023) (Ist/Peristiwanusantara.com).


By Andi

BATAM, Peristiwanusantara.com  – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis  bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar acara Misi Dagang Forum Temu Bisnis Produk Ekspor Unggulan di Da Vienna Boutique Hotel Batam, Kamis (12/10/2023).

Temu bisnis ini digelar untuk mempertemukan pelaku usaha ekspor, retail yang ada di Pemkab Bengkalis dan di Kota Batam. Sehingga informasi terkait produk unggulan dari masing-masing daerah. Nantinya ada usaha yang terjalin antara pelaku usaha di Bengkalis dengan pelaku usaha di Kota Batam.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bupati Bengkalis, Kasmarni yang telah menyelenggarakan acara tersebut. Ia juga berterimakasih karena sudah menggelar acara temu bisnis ini di Kota Batam.

"Sebelumnya Saya menyampaikan salam dan maaf dari Bapak Walikota Batam atas ketidakhadirannya diacara ini. Semoga melalui temu bisnis ini dapat terjalin kerjasama yang baik antara pelaku usaha di Bengkalis dengan pelaku usaha di Kota Batam," kata Jefridin saat menghadiri kegiatan tersebut mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Kota Batam, katanya, tidak memiliki hamparan untuk berkebun dan hasil bumi yang bisa diolah. Karena Batam dikembangkan dalam empat hal, perdagangan, alih kapal, industri dan pariwisata.

Dikatakannya, sebagai Kota Pariwisata Batam sudah ditetapkan sebagai Kota meeting, insentif, concention dan exibition (MICE) oleh sebab itu sangat tepat jika memilih Batam untuk menggelar pertemuan seperti ini.

“ Disamping adanya kerjasama dari pertemuan kedua belah pihak, Pemko Batam juga mendapat untung dari pajak hotel dan restoran karena Bapak/Ibu menginap di hotel dan makan di restoran," paparnya.

Sebagian besar komuditi bahan pokok di Kota Batam berasal dari luar. Seperti sayur-mayur, cabe dan beras. Untuk itu melalui pertemuan temu bisnis ini dapat terjalin kerjasama yang dapat menguntungkan masing-masing daerah.

"Mari kita wujudkan kerjasama ini sehingga pelaku usaha di masing-masing daerah mendapatkan keuntungan dari kerjasama ini," harapanya.

Bupati Bengkalis, Kasmarni juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Batam yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Karena Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam sudah membantu untuk menghadirkan pelaku UMKM, pelaku usaha retail.

Pihaknya berharap dari temu bisnis ini dapat memperkuat potensi kerjasama diantara pelaku usaha dari berbagai sektor. Sehingga terbangun bisnis yang dapat membawa keuntungan bagi daerah.

“ Harapan kami produk unggulan Bengkalis dapat dipasarkan di Kota Batam demikian sebaliknya," katanya. (an)


Editor : Ismanto

Posting Komentar