-->

Ads (728x90)

Berhasil Laksanakan Program Gemar Membaca, GPMB Asahan Terima Penghargaan Sandya Praditya
Ketua GMPB Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya (nomor 3 dari kiri) saat menerima Penghargaan Sandya Praditya, Rabu (04/10/2023) (Janes/Peristiwanusantara.com)


By Janes
ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– Kepala Perpustakaan Nasional Drs Muhammad Syarif Bando menyerahkan penghargaan Sandya Praditya kepada ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya pada acara Musyawarah Nasional VII dan Sarasehan Literasi GPMB di Hotel Orchardz Jayakarta, Jakarta, Rabu (04/10/2023).

Penghargaan Sandya Praditya dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI) diberikan kepada GPMB Kabupaten Asahan atas keberhasilannya mencerdaskan warganya melalui program gemar membaca.

“ Adapun kategori yang diterima diajang satu tahunan yang diperoleh Kabupaten Asahan karena peran aktifnya dalam mempelopori Gerakan Masyarakat Minat Baca berbasis Kolaborasi dan pemberdayaan gemar membaca,” kata Kepala Perpustakaan Nasional Drs Muhammad Syarif Bando.

Ia menyebut organisasi GMPB harus menjadi wadah kegiatan untuk menggerakkan minat baca Masyarakat, GMPB dituntut untuk tidak hanya mendukung kerja perpustakaan tentang pembudayaan kegemaran membaca akan tetapi juga keberadaannya dapat lebih dirasakan masyarakat hingga ke desa-desa.

Menurutnya membaca memiliki peran yang sangat penting dalam konteks kehidupan terlebih di era Digital saat ini, membaca merupakan jembatan bagi siapa saja yang ingin meraih kesuksesan.

Usai menerima penghargaan tersebut, Ketua GMPB Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya kepada wartawan  mengatakan bahwa penghargaan  yang diterima pada hari ini merupakan buah kerja keras dari seluruh pengurus mulai dari tingkat Kabupaten sampai Kecamatan.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Asahan ini mengajak seluruh pengurus GMPB Kabupaten Asahan  mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat kecamatan agar menjadikan momentum hari ini untuk lebih masif lagi dalam menumbuhkan minat baca  dan budaya gemar membaca Masyarakat khususnya di Kabupaten Asahan. (Jan)

Editor : Ismanto

Posting Komentar