-->

Ads (728x90)

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Edi Sufriadi Sampaikan Ini
Babinsa Edi Sufriadi saat Komsos dengan warga binaan di Desa Harapan Jaya, Kamis (21/09/2023) (Bernard/Peristiwanusantara.com).

By Bernard 

NATUNA, Peristiwanusantara.com - Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Pani Januar,  melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan, yakni Yeni Santoso di kediamannya, Jalan Sagu Sari, RT 02/RW 06, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Kamis  (21/09/2023).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah satuan pelaksana TNI AD di tingkat Koramil yang bertugas untuk membina dan mengawasi wilayah desa atau kelurahan di bawah wilayah kecamatan. 

"Babinsa bertanggung jawab langsung kepada komandan koramil (Danramil) dan bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Kopda Edi Sufriadi.

"Tugas utama Babinsa adalah membantu memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, serta membantu mengembangkan potensi desa melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan TNI," ujarnya.

Sebagai petugas teritorial, lanjut Edi Sufriadi, Babinsa adalah satuan yang memiliki tugas pokok sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah di bawah koramil. 

" Oleh karenanya kita dituntut harus memiliki pengetahuan dan keterampilan terutama dalam bidang pertahanan dan keamanan wilayah, pengelolaan krisis, serta keterampilan dalam menangani situasi yang memerlukan tindakan cepat dan tepat,” katanya.

Selain itu, tutur Edi Sufriadi, sebagai Babinsa kita juga dituntut untuk mampu berkomunikasi dengan masyarakat secara baik dan mengedukasi mereka tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

"Dengan terciptanya komunikasi yang baik diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga stabilitas wilayah secara keseluruhan," pungkasnya. (Nard).


Editor : Ismanto


Posting Komentar