-->

Ads (728x90)

 

Ingin Mengetahui Perkembangan Situasi dan Kondisi Sosial, Babinsa Canro Nainggolan Laksanakan Anjangsana
Babinsa Desa Batu Gajah, Serda Canro Nainggolan saat melaksanakan anjangsana dengan warga binaan di Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (21/09/2023) (Bernard / Peristiwanusantara.com)

By Bernard 

NATUNA, Peristiwanusantara.com – Babinsa Desa Batu Gajah, Serda Canro Nainggolan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan anjangsana dengan warga binaan di Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (21/09/2023).

Kali ini Babinsa Canro Nainggolan melaksanakan anjangsana dengan keluarga Ibu Musniati (54 tahun) warga RT 11/RW 03, Desa Batu Gajah.

Serda Canro Nainggolan mengatakan, tujuan anjangsana ini adalah untuk meningkatkan hubungan keakraban dan kebersamaan dan mempererat hubungan kekeluargaan antara petugas teritorial dengan segenap masyarakat binaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu, ujar Serda Canro Nainggolan, kegiatan seperti ini juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi sosial yang terjadi dalam lingkungan masyarakat binaan.

Lebih lanjut Serda Canro Nainggolan menyampaikan, sebagai ujung tombak satuan teritorial di wilayah tugas, Babinsa harus dapat menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat guna mempermudah mendapatkan informasi yang berkembang di wilayah binaan sesuai yang dibutuhkan komando atas.

"Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara petugas teritorial dengan seluruh komponen masyarakat, maka sasaran pembinaan teritorial dapat terlaksana dengan optimal sebagai tonggak terciptanya ketahanan wilayah yang kuat," ucap Canro Naingholan.

"Untuk memantau seluruh wilayah binaan tentunya Babinsa tidak bisa bekerja sendiri, sangat diperlukan peran serta masyarakat dalam memberikan informasi tentang situasi yang berkembang di wilayah, sehingga setiap ada kesempatan saya selalu memanfaatkan untuk melakukan komunikasi sosial ke rumah-rumah warga baik sekedar bersilaturahmi maupun bertukar pikiran," imbuhnya. (Nard).

Editor : Ismanto

Posting Komentar