-->

Ads (728x90)

 

Dapat Rumah dan Peralatan Produksi, Supeno : Tak Terbayangkan Oleh Kami
Pelaku IKM Supeno yang mendapat bantuan rumah produksi (Angga Prasetio/Peristiwanusantara.com)


By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
- Salah seorang pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, Supeno, mengaku tidak pernah menyangka bisa mendapatkan bantuan berupa satu unit rumah produksi lengkap dengan peralatan produksinya.

Hal itu dikatakan Supeno usai menerima kunci rumah beserta peralatan produksi secara simbolis dari Walikota Tanjungpinang, Rahma, pada acara peresmian dan serah terima rumah produksi dan peralatan produksi sentra IKM makanan ringan di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, bertempat di Kampung Sidomulyo, Selasa (19/9).

"Ini semua tidak terbayangkan. Selama 15 tahun kita usaha tidak terbayangkan bisa mendapatkan rumah produksi ini, karena bagi kami yang terpenting bagaimana terus membina usaha," ucapnya.

Supeno sendiri sangat bersyukur bisa mendapat rumah produksi tersebut. Meski begitu, Supeno menganggap bantuan itu merupakan suatu tantangan baru untuknya.



"Dalam syukur itu terdapat tantangan juga bagi kita untuk bagaimana dapat lebih mengembangkan usaha agar produksinya lebih berkualitas dan lebih maju sesuai harapan pemerintah," ucapnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalannya, Supeno selaku ketua sentra IKM di wilayah Tanjungpinang Timur akan membuat koperasi untuk para IKM khsusunya untuk 20 rumah produksi di wilayahnya.

"Dari koperasi itu nanti dalam perjalannya ada yang kurang maju bisa saling sharing dan jika dari segi pembiayaan ada yang mengalami kendala bisa meminjam di koperasi itu," ucapnya.

Supeno berharap, program bantuan  pemerintah pusat dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang disalurkan melalui Pemko Tanjungpinang itu tidak berhenti sampai ke meraka saja.

"Mudah-mudahan teman-teman yang lain juga bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan kami, memiliki rumah dan peralatan produksi yang modern dan canggih," harapnya. (Angga)


Editor : Ismanto

Posting Komentar