-->

Ads (728x90)

 

Buktikan Komitmennya, Walikota Rahma Serahkan SK Penempatan Pasar Baru Tanjungpinang kepada 796 Pedagang
Walikota Rahma saat menyerahkan SK Penempatan Pasar Baru Tanjungpinang kepada pedagang di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Senggarang, Jum'at (15/9/2023) (Angga Prasetio/Peristiwanusantara.com)

By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG,  Peristiwanusantara.com - Sebanyak 796 pedagang menerima Surat Keterangan (SK) penempatan pedagang di Pasar Baru Tanjungpinang. Mereka nantinya akan menempati Pasar Baru setelah selesai pembangunan.

SK tersebut diserahkan langsung Walikota Tanjungpinang Rahma, didampingi Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat, Dirut BUMD Tanjungpinang Windrasto Dwi Guntoro di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Senggarang, Jum'at (15/9/2023).

Disela-sela penyerahan SK itu, Walikota Tanjungpinang Rahma mengatakan bahwa penyerahan SK penempatan ini sebagai bukti komitmen Pemko Tanjungpinang dalam penempatan kembali pedagang di Pasar Baru.

Menurutnya, hal itu sesuai kesepakatan dengan padagang sebelum direlokasi, karena pembangunan Pasar Baru akan segera berlangsung.

"Pedagang yang direlokasi selanjutnya setelah pembangunan selesai akan ditempatkan kembali untuk menempati pasar baru dan saat ini komitmen itulah yang Pemerintah tunaikan" ujarnya.

Ia menyampaikan, sengaja menyerahkan SK penempatan sebelum masa jabatannya sebagai Walikota Tanjungpinang berakhir pada 21 September mendatang.

Rahma ingin memastikan pedagang yang sudah didata Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) sebelumnya dapat menempati kembali Pasar Baru.

Menurut Rahma SK penempatan dari BUMD Tanjungpinang ini sudah memiliki kekuatan hukum.

"Yang menerima SK ini akan menempati Pasar Baru. Karena saya tidak mau nanti bapak ibu terzolimi, yang sudah sekian tahun berjualan nanti diganti orang lain.SK ini sudah berkekuatan hukum," ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pedagang atas dukungan dan kerjasama mulai dari proses relokasi hingga terlaksananya pembangunan pasar berjalan lancar.

"Hari ini saya ucapkan terimakasih kepada bapak ibu, karena banyak pasar yang dibangun di kabupaten kota lain, yang paling damai adalah Pasar Tanjungpinang," ucapnya.

Ia menambahkan, pembangunan pasar baru akan selesai pada akhir Desember 2023 dan awal Januari sudah mulai ditempati pedagang.

"Nantinya setelah pasar ditempati, untuk bersama menjaga kebersihan, kerapihan dan juga keindahan pasar sehingga akan memberikan kenyamanan kepada pembeli yang akan berbelanja," harapnya. (Angga)

Editor : Ismanto

Posting Komentar