-->

Ads (728x90)

Buka Bimtek Tahap III Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Asahan, Arbin Sampaikan Ini
Kegiatan Bimtek Tahap III Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Asahan.di Aula Melati Kantor Bupati, Rabu (11/09/2023) (Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes 

ASAHAN, Peristiwanusantara.com – Pemkab Asahan menghadirkan narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo RI)  pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap III Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Asahan.

Bimtek ini dibuka oleh Sekretaris Kominfo Asahan Arbin Ariadi Tanjung pada Rabu (11/09/2023) di Aula Melati Kantor Bupati.

Arbin mengatakan kegiatan Bimtek tahap III ini akan digelar selama dua hari dari tanggal 11 hingga 12 September 2023 dan pesertanya berasal dari berbagai kalangan

Ia menyebut Pemkab Asahan harus bersyukur karena terpilih sebagai satu peserta yang turut dalam program gerakan menuju Kota Cerdas (Smart City) tahun 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

” Program itu nantinya juga dapat mewujudkan harapan menjadi kota cerdas dalam melayani masyarakat dan dapat  mensukseskan visi dan misi Kabupaten Asahan yakni Masyarakat Asahan Sejahtra Religius Dan Berkarakter, “ tegas Arbin.

Selanjutnya Arbin mengatakan maksud Masterplan Smart City tahap III untuk menciptakan setiap ide dapat terakomodasi ataupun memperkaya ide yang lainnya kemudian Masterplan Smart City juga memastikan bahwa suatu ide tidak akan berdiri sendiri melainkan akan menjadi bagian dari suatu rencana implementasi yang terinintegrasi dan komprehensif.

“ Bimtek Masterplan Smart City ini digelar untuk meningkatkan pemahaman mengenai permasalahan perkotaan dan relevansinya terhadap konsep kota cerdas serta memperdalam kapasitas Pemerintah dalam memahami paradigma Kota cerdas,” katanya. (Jan)

Editor : Ismanto


Posting Komentar