-->

Ads (728x90)

Babinsa Andi Hakim Hadiri Pembukaan Turnamen Gasing Cup Desa Ceruk
Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan sambutannya saat membuka Turnamen Gasing Cup Desa Ceruk, bertempat di Lapangan Gasing Dusun II Desa Ceruk, Minggu (03/09) (Bernard /Peristiwanusantara.com)

By Bernard 

NATUNA, Peristiwanusantara.com - Babinsa Desa Ceruk Serda Andi Hakim Nasution, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, menghadiri pembukaan Turnamen Gasing Cup Desa Ceruk, bertempat di Lapangan Gasing Dusun II Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (03/09).

Open Turnamen Gasing Cup Desa Ceruk, dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, dan dihadiri Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Anggota Komisi l DPRD Natuna Aris Munandar, Anggota Komisi lll DPRD Natuna Rusdi

Hadir juga Camat Bunguran Timur Laut Yurnalis S.Pd, Kasatlantas Polres Natuna AKP Sopan, Kades Ceruk Romawi, Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Tambak, Bhabinkamtibmas Briptu Nicolas, Kades Se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, dan Tim Peserta Turnamen Gasing.

Babinsa Serda Andi Hakim Nasution mengatakan, selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada setiap kegiatan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat adalah menjadi kewajiban untuk mendekatkan diri dan membangun harmonisasi sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Terutama pada kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, yakni pembukaan Open Turnamen Gasing Cup Desa Ceruk, harus kita pastikan benar-benar aman dan kondusif dari segala hambatan," ujar Andi Hakim.

Serda Andi Hakim mengatakan Open Turnamen Gasing Cup Desa Ceruk kali ini diikuti 33 Tim Gasing dari seluruh penjuru wilayah Natuna untuk bertanding menunjukkan keterampilan masing-masing.

"Kegiatan permainan gasing yang kerap dipertandingkan di daerah Melayu Natuna ini merupakan kegiatan positif sebagai budaya yang harus dipertahankan dan dilestarikan," ucapnya.

Untuk diketahui, pertandingan yang memperebutkan Gasing Cup Desa Ceruk berlangsung selama 17 hari dengan mempertandingkan 2 kategori yaitu pangkak dan betendin (tanding lama Gasing berputar).

"Diharapkan permainan gasing dapat menjadi sarana untuk mempererat kerukunan, kebersamaan dan jalinan silaturahmi," pungkasnya. (Nard).


Editor : Ismanto


Posting Komentar