-->

Ads (728x90)

Wakili Walikota Rudi Buka Pelatihan Packaging Produk, Jefridin Sampaikan Ini
Sekda Kota Batam Jefridin Hamid saat membuka Pelatihan Packaging Produk di Gedung UPTD PLUT KUKM, Senin (14/08) (Ist/Peristiwanusantara.com).

By Carles
BATAM,  Peristiwanusantara.com
– Pasca pandemic Covid-19, kunjungan wisata manca negara (Wisman) di Kota Batam terus meningkat. Salah satu yang dicari para wisatawan yang datang ke Batam adalah makanan.

“ Untuk menarik agar orang membeli produk kita adalah melalui kemasannya," kata Sekda Kota Batam Jefridin Hamid saat membuka secara resmi Pelatihan Packaging Produk mewakili Walikota Batam di Gedung UPTD PLUT Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (KUKM), Senin (14/08).
 
Pelatihan ini digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (KUKM) Kota Batam selama tiga hari dari Senin hingga Rabu (14-16/8) dan diikuti puluhan pelaku usaha mikro serta menghadirkan narasumber dari Jakarta.

Selanjutnya Jefridin mengatakan selain memperhatikan kemasannya, pelaku usaha juga harus memperhatikan dari sisi pemasaran. Bagaimana membangun usahanya dengan cara berkolaborasi. Selain memasarkan produk secara online.

Jefridin mengatakan pelatihan hari ini adalah satu hal yang sangat bagus. Karena dapat mengajak pengusaha kecil dapat meningkatkan pertumbuhan hasil produknya. Untuk itu Jefridin mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh.

"Atas nama Wali Kota Batam, Bapak Muhammad Rudi, Saya mengucapkan terimakasih kepada Dinas KUKM Kota Batam yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kepada bapak/ibu peserta ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh," kata Jefridin.

Usai membuka pelatihan Jefridin memborong produk makanan yang dibawa oleh peserta pelatihan.

Di tempat yang sama Kepala Dinas KUKM Kota Batam, Hendri Arulan mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Kota Batam, yang hadir untuk membuka pelatihan pagi itu.

Ia menjelaskan bahwa saat ini jumlah pelaku usaha mikro yang terdaftar di Dinas KUKM Kota Batam berjumlah 1.023 hingga Juli 2023.

"Hari ini kita melaksanakan bagaimana kita melakukan promosi terhadap produk yang kita buat. Bagaimana produk ini dikemas dengan baik sehingga orang tertarik untuk membeli. Pemerintah Kota Batam tentunya ingin seluruh pelaku usaha di Kota Batam sukses," ujarnya. (les)

Editor : Ismanto





Posting Komentar