-->

Ads (728x90)

 

Tinjau Proyek Pembangunan PLTA Asahan III, Bupati Asahan Optimis Pengerjaan Selesai Sesuai Progres
Pertemuan Bupati Surya bersama rombongan dengan Manager UPP PLN UIP Sumbagut 4 PLTA Asahan III Parlindungan di Basecamp PLTA Asahan III, Sabtu (12/8) (Janes/Peristiwanusantara.com)


By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com
- Untuk memastikan pengerjaannya sesuai dengan progres yang telah direncanakan, Bupati Asahan H. Surya BSc bersama Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M.Si dan Forkopimda serta beberapa OPD terkait meninjau lokasi pembangunan PLTA Asahan III di Desa Tangga.

Kedatangan Bupati Asahan bersama rombongan disambut hangat Manager UPP PLN UIP Sumbagut 4 PLTA Asahan III Parlindungan di Basecamp PLTA Asahan III, Sabtu (12/8).

Dalam pertemuan itu, Manager UPP PLN UIP Sumbagut 4 PLTA Asahan III Parlindungan menyampaikan Proyek Strategis Nasional yang ada di Desa Tangga ini sampai sekarang berjalan sesuai rencana dan tidak mengalami hambatan yang berarti.

“ Saya berharap semoga tahun 2024 proyek ini bisa diresmikan,” katanya.

Beliau juga mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan proyek PLTA Asahan III, telah dilakukan pembangunan atau penambahan fasilitas jalan dan jembatan guna menunjang pelaksanaan proyek dan saat ini juga dapat digunakan oleh masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari - hari.

"Dengan capacity factor sebesar 80% serta sumber pasokan air yang terjamin (dari danau toba), maka energi sebesar 1.218 GWh berkontribusi untuk mengejar target bauran energi 23% di tahun 2025," ujarnya.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan kunjungan ini untuk memastikan proyek strategis nasional berjalan sesuai dengan progres yang telah direncanakan sejak awal pembangunan PLTA Asahan III ini.

Selanjutnya Bupati menyampaikan dari melihat langsung tahapan pembangunan sarana dan prasarana yang sudah selesai dilaksanakan sampai saat ini, dirinya optimis pembangunan infrastruktur tenaga listrik akan rampung sesuai target.

"Kami sangat berharap semua pihak mendukung proyek strategis nasional di daerah kita ini,” lanjutnya.

Bupati juga berharap agar semua pihak dapat mendukung pembangunan tersebut, dengan selalu berkoordinasi, sehingga penyelenggaraan pembangunan PLTA dapat terwujud.

"Selain itu, saya juga berharap seluruh rakyat di Kabupaten Asahan dapat mendukung,” jelasnya.

Dipenghujung pertemuan itu, Manager UPP PLN UIP Sumbagut 4 PLTA Asahan III memberikan cendramata kepada Bupati Asahan.

Setelah itu, Bupati bersama rombongan meninjau beberapa areal pembangunan PLTA Asahan III. (Jan)


Editor : Ismanto

Posting Komentar