-->

Ads (728x90)

 

Sekda Batam Buka Pelatihan Proktor ANBK Jenjang SD dan SMP se Kota Batam
Sekda Batam Jefridin disambut panitia saat hendak membuka pelatihan Proktor ANBK Jenjang SD dan SMP se Kota Batam di Hotel Golden View, Senin (21/08) (Posman/Peristiwanusantara.com)


By Posman

BATAM, Peristiwanusantara.com – Sekda Batam Jefridin Hamid mewakili Walikota Batam membuka Pelatihan Proktor Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Jenjang SD dan SMP se Kota Batam pada Senin (21/08) di Hotel Golden View.

Pelatihan ini digelar Dinas Pendidikan Kota Batam dengan membagi dua kelompok, jenjang SD dan jenjang SMP. Untuk jenjang SMP dilaksanakan selama tiga hari, tanggal 21–23 Agustus 2023. Dan untuk jenjang SD dilaksanakan tanggal 24-26 Agustus 2023. Total jumlah peserta berjumlah 400 orang.

Adapun narasumber kegiatan Pelatihan Proktor ANBK Jenjang SD dan SMP dari yakni dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri

Jefridin berharap melalui pelatihan ini dapat menambah wawasan, pengalaman dan ilmu bagi seluruh peserta yang mengikutinya.

Tujuan pelatihan ini digelar, katanya, untuk meningkatkan kemampuan dan penguasaan sebagai proktor dan teknisi. Selain itu juga untuk memahami dan meneliti infrastruktur yang digunakan sebagai sarana penunjang ANBK serta meningkatkan tugas dan tanggungjawab sebagai penyelenggara ANBK.

Untuk itu, Jefridin mengharapkan seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini dengan baik.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Kota Batam, M. Jupri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan analisa karakter peserta didik. Melalui ANBK, dapat dianalisa pula hasil belajar social- emosional masing-masing peserta.

Selain itu, kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan literasi bagi peserta. Menurutnya melalui ANBK, dapat diukur sejauh mana kemampuan literasi membaca setiap peserta. Hal ini tentu dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk dapat meningkatkan kemampuan literasi masing-masing peserta.  (Man)


Editor : Ismanto

Posting Komentar