-->

Ads (728x90)

Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 62, Bupati Natuna Minta Kwarda Kepri Bahas Program Kerja
Bupati Wan Siswandi saat memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke 62 di Lapangan Desa Ceruk, Senin (14/8) (Bernard/Peristiwanusantara.com)

By Bernard

NATUNA, Peritiwanusantara.com
– Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepri (Kwarda Kepri) diminta untuk membahas sebaik mungkin dari rencana strategis, rencana kerja dan program kerja.

“ Hal ini perlu dilakukan agar jalannya aktifitas gerakan Pramuka untuk 5 tahun ke depan semakin eksis dan lebih optimal,” kata Bupati Natuna Wan Siswandi saat memimpin upacara Hari Pramuka ke 62 Tahun 2023 pada Senin (14/8) di Lapangan Desa Ceruk.

Kemudian Bupati mengatakan gerakan pramuka adalah satu-satunya organisasi kepanduan yang ada di Indonesia. Organisasi ini menyelenggarakan pendidikan kepanduan atau kepramukaan kepada para anggota Pramuka se-Indonesia dan selalu diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

Ia menyebut peringatan hari Pramuka ke-62 pada tahun ini mengusung thema “Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”

Selaku kakak Pembina upacara, Bupati berharap kwartir semua tingkatan harus dapat turut membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing.

Usai memimpin upacara, Bupati yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Bupati menyerahkan hadiah perlombaan yang telah dilaksanakan pada Kemah Besar Kwartir I Ranting Bunguran Timur Laut dan mengunjungi tenda setiap peserta kemah. (Nard)

Editor : Ismanto


Posting Komentar