-->

Ads (728x90)

Personil Koramil 01/Ranai Latih Paskibra untuk Persiapan HUT Kemerdekaan RI ke-78
Anggota paskibra saat mengikuti latihan formasi dan baris berbaris di halaman Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Selasa (08/08) (Bernard/Peristiwanusantara.com)

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Sebanyak 32 siswa-siswi SMKN 1 MIGAS dan SMAN 1 Bunguran Timur Laut yang merupakan anggota Pasukan Pengibar (Paskibra) bendera merah putih dilatih oleh Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh dan Babinsa Desa Selemam Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna

Siswa- siswi tersebut dilatih mulai formasi dan peraturan baris-berbaris (PBB) di halaman Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Selasa (08/08).

“ Kegiatan latihan ini merupakan persiapan dalam rangka pelaksanaan puncak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di wilayah Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur Laut,” kata Sertu Yudi Teguh.

Latihan ini, tambah Yudi, bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa Nasionalisme dan pembinaan Paskibra agar nanti pada pelaksanaan tugas sebagai pasukan pengibar bendera akan menjadi yang terbaik.

Dalam kegiatan ini Babinsa Sertu Yudi Teguh, didampingi Babinsa Serda Andi Hakim dan Bhabinkamtibmas Bunguran Timur Laut Bripka Remon Kurniawan, melatih menaikkan bendera merah putih, teori baris berbaris, disiplin dan formasi lainnya.

"Namun, pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar yang pada ahirnya akan terbentuk generasi muda bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun cara-cara berpikir," terang Sertu Yudi Teguh.

Ke 32 orang yang mengikuti latihan Paskibra ini terdiri dari SMAN 1 BTL berjumlah 27 Orang, SMKN 1 Migas BTL berjumlah 5 orang. Diantaranya Putra 17 orang dan Putri 15 orang.

Sedangkan pelatihnya yakni : Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh, Babinsa Desa Selemam Serda Andi Hakim, Bhabinkamtibmas Bunguran Timur Laut Bripka Remon Kurniawan, Sapol PP Kabupaten Natuna Daeng Safriyadi, dan Guru pendamping Parlindungan S.Pd. (Nard).


Editor : Herry

Posting Komentar