-->

Ads (728x90)

 

Personel Polres Karimun Dikerahkan untuk Membantu Warga yang Terdampak Banjir
Personel Polres Karimun menyedot genangan banjir dengan mesin penyedot di Jalan Pelipit, Senin (21/8) (Robert/Peristiwanusantara.com)

By James
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
   – Akibat curah hujan tinggi beberapa daerah di Karimun digenangi banjir, Senin (21/8).

Daerah  yang dilanda banjir itu diantaranya : di Jalan Pelipit tepatnya di depan Taruko, Jalan Teluk Air, Jalan Lubuk Semut dan Jalan Teuku Umar Kec. Karimun.

Untuk mencegah hal tidak diinginkan, Personel Polres Karimun dan Polsek jajaran dikerahkan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Personel Polres Karimun menggunakan mesin untuk menyedot genangan air dan membuangnya ke draenase.

Selain membantu warga yang terdampak banjir, Personel Polres Karimun juga dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas.

Saat ditemui sejumlah awak media di Mapolres Karimun, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam S.H., S.I.K  mengatakan pihaknya mengerahkan anggotanya membantu masyarakat yang terkena banjir untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif  di wilayah hukum Polres Karimun.

“ Dalam beberapa hari ini cuaca ekstrem, curah hujan cukup tinggi, personel Polres Karimun dan Polsek jajaran saya kerahkan untuk melakukan patroli dan mengimbau masyarakat untuk menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” katanya.

Lanjutnya, personel Polres Karimun dan Polsek jajaran dikerahkan untuk melakukan patroli ke tempat-tempat yang rawan banjir dan membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“ Selain itu anggota juga saya minta untuk memberikan imbauan kepada warga agar mewaspadai cuaca buruk dan mengharapkan masyarakat melaporkan kepada Polres Karimun jika terjadi banjir,” katanya.

Kapolres juga mengimbau kepada nelayan dan kru kapal serta speed boat serta penumpang kapal yang hendak akan berangkat menggunakan angkutan laut agar melengkapi alat perlengkapan keselamatan di kapal yang akan berlayar seperti (life jacket) dan selalu memperhatikan keselamatan dalam berlayar. (Bert)


Editor : Ismanto


Posting Komentar