-->

Ads (728x90)

 

Pembangunan Batam Sangat Tersohor, Walikota Probolinggo Temui Walikota Rudi
Walikota Batam Muhammad Rudi saat menerima kunjungan Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin bersama rombongan di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (4/8) (Ist/Peristiwanusantara.com)


By Posman

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Walikota Batam Muhammad Rudi bersama sejumlah Kepala Dinas Pemko Batam menyambut rombongan Pemerintah Kota (Pemko) Probolinggo yang dipimpin oleh Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (4/8).

Dalam pertemuan itu, Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan pihaknya berkunjung ke Kota Batam untuk belajar terkait pembangunan infrastruktur perkotaan dan menggali potensi pendapatan daerah di Kota Batam.

“ Pembangunan di Batam sudah tersohor, kami berkunjung ke Batam untuk belajar terkait pembangunan infrastruktur perkotaan dan menggali potensi pendapatan daerah di Kota Batam,” katanya.

Menyikapi akan hal tersebut, Walikota Rudi mengatakan keberhasilan pembangunan Batam berkat kekompakan semua pihak, termasuk masyarakat Batam.

Rudi mengatakan ia terus berupaya meningkatkan etos pegawai dan semua aktif 24 jam sehingga saat dibutuhkannya untuk membangun Batam, semua siap. Peningkatan etos kerja tersebut, kata Rudi, tentu diiringi dengan peningkatan kesejahteraan pegawai sesuai kinerja masing-masing.

Lanjutnya, pembangunan Batam sudah dirintis sehingga pemimpin ke depan akan mudah dan bisa meneruskan pembangunan Kota Batam.

"Semua sudah saya bangun, mulai jalan raya yang tiap jalur punya lima lajur, pelabuhan, bandara, dan sejumlah infrastruktur lainnya," katanya.

Menurut Rudi pembangunan tersebut harus dimulai dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal hingga pembangunan Batam bisa berjalan dan seusai rencana.

"Kalau sudah selesai, Batam menjadi kota baru dan milik kita semua," kata Rudi.

Terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), Rudi mengatakan bahwa Kota Batam mulai normal kembali dengan pulihnya Covid-19. Ia mengaku, PAD Batam ditopang sejumlah sektor, salah satunya pariwisata.

“ Saat ini sektor pariwisata sudah mulai normal bahkan Batam menyumbang jumlah wisman terbanyak di Provinsi Kepri,” katanya.

Rudi juga mengapresiasi kehadiran rombongan dari Probolinggo. Ia berharap, ke depan hubungan baik antara Batam dan Probolinggo akan terjalin dengan baik.

"Selamat datang di Batam, silakan diamati Kota Batam," ucap Rudi.
Walikota Probolinggo mengapresiasi atas pemaparan yang disampaikan Walikota Rudi mulai dari pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya. Namun , katanya, tidak seluruhnya apa yang dipaparkan Rudi dapat diterapkan di Probolinggo.

Ia mengatakan pembangunan Batam berhasil sejalan dengan perencanaan Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

"Mudah-mudahan pertemuan ini bisa menginspirasi dan Kota Probolinggo sangat berterima kasih," tutupnya.  (man)


Editor : Herry



Posting Komentar